Logo Saibumi

Hanyutkan Kepala Kerbau ke Laut, Berharap Korban ABK KM EMJ 7 Segera Ditemukan

Hanyutkan Kepala Kerbau ke Laut, Berharap Korban ABK KM EMJ 7 Segera Ditemukan

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Hingga saat ini Kapal Motor EMJ 7 belum juga ditemukan, terakhir hilang kontak pada tanggal (12/08/2021). Namun pencarian yang dilakukan pihak keluarga bersama pemilik kapal tetap berlanjut dengan berbagai upaya.

 

BACA JUGA: PPKM Level Tiga Berlaku Penyekatan Kembali Dibuka

Pihak keluarga korban melakukan doa bersama di Dermaga Pelabuhan Perikanan Pantai Lempasing, Jalan RE Martadinata, Telukbetung Barat, Bandar Lampung, Senin (6/9/2021).

 

 

Perwakilan pemilik KM EMJ 7, PT Sutioso Bersaudara Marzuki mengatakan doa bersama keluarga ABK merupakan ikhtiar meminta bantuan kepada sang pencipta agar para korban dapat ditemukan. Setelah doa bersama, juga dilakukan ritual larung laut dengan menghanyutkan kepala kerbau ke laut lepas.

 

"Tadi kami ajak sejumlah keluarga ABK ikut prosesi larung laut, di sekitar pulau Legundi," kata Marzuki.

 

Marzuki menambahkan, upaya pencarian tetap dilakukan secara swadaya meskipun pemerintah melalui Basarnas sudah menghentikan proses nya. Bahkan pencarian dilakukan sampai ke Pulau Enggano dan Pulau Mega, Perairan Bengkulu hingga seminggu ke depan.

 

"Harapannya pemerintah tidak berhenti melakukan upaya pemantauan dan pencarian bahkan hingga pertolongan atau penyelamatan," kata Marzuki.

 

Marzuki dan keluarga meyakini bahwa 20 orang ABK KM EMJ 7 masih dalam keadaan selamat.

 

"Jadi upaya swadaya perusahaan ini tetap lanjut, bahkan hingga 6 bulan kedepan sampai ada tanda tanda keberadaan kapal," kata Marzuki. (Sinta)

BACA JUGA: Terkait Viral Foto Polisi Lakukan Aksi Saat Kedatangan Jokowi, Ini Dia Penjelasannya



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong