Logo Saibumi

Modus Jadi Tukang Rongsok, Pria Nekat Bobol Rumah di Amankan Petugas

Modus Jadi Tukang Rongsok, Pria Nekat Bobol Rumah di Amankan Petugas

Ilustrasi

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Pelaku pembobolan rumah di amankan jajaran Polsek Sukarame saat sedang bersembunyi di kediamannya di Sabah Balau, Lampung Selatan.

 

BACA JUGA: Dapur Umum Polda Lampung Menerima bantuan 5000 Potong Ayam

Pelaku bernama Asep Kurniawan (23) warga Sabah Balau, Lampung Selatan. Tersangka sudah sembilan kali melakukan pencurian dengan cara mencongkel jendela rumah.

 

Kapolsek Sukarame, Kompol Warsito mengatakan, modus yang di gunakan tersangka yakni dengan cara berpura-pura menjadi tukang rongsok dengan membawa gerobak dan berkeliling mengintai rumah yang sepi atau di tinggalkan penghuninya.

 

Setelah menemukan target, tersangka bergerak sendiri saat menjelang Subuh. Di dalam gerobak tersangka sudah menyiapkan satu alat linggis yang akan di gunakan untuk mendongkel jendela.

 

"Modusnya pura-pura jadi tukang rongsok dulu keliling, setelah menemukan target dia datang saat larut malam, mendongkel jendela dan mengambil barang berharga yang ada di dalam rumah," katanya.

 

 

Berdasarkan keterangan tersangka, sudah sembilan kali ia melakukan aksinya yakni, empat kali di kecamatan Sukarame, lima kali di Lampung Selatan. Karena tersangka melawan saat hendak diamankan, petugas memberikan tindakan tegas terukur terhadap tersangka.

 

"Tersangka residivis maling motor, baru keluar dari dalam tahanan sekitar empat bulan di amankan kembali oleh petugas,"katanya.

 

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP pencurian dengan pemberatan, ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara. Barang bukti yang diamankan petugas satu alat linggis dan dua hanphone hasil curian.

 

Sementara itu, tersangka Asep mengatakan, hasil curian ia jual online di facebook dengan keuntungan mencapai jutaan rupiah. "Uangnya saya buat makan dan ngerokok," pungkasnya. (Sinta)

BACA JUGA: Pelaku Penjambretan Nenek hingga Meninggal Dunia Berhasil Diamankan Tekab 308



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong