Logo Saibumi

Sempat Hilang, Dua Nelayan di Pesisir Barat Lampung Ditemukan Selamat Terombang Ambing di Perairan Jawa Seminggu Kemudian

Sempat Hilang, Dua Nelayan di Pesisir Barat Lampung Ditemukan Selamat Terombang Ambing di Perairan Jawa Seminggu Kemudian

Saibumi.com (SMSI), Pesisir Barat – Dua nelayan asal Lampung ditemukan di perairan pulau Jawa setelah diduga terhempas ombak saat berlayar di perairan Bengkunat, Pesisir Barat, Lampung pada Jumat (20/8/2021) lalu.

 

BACA JUGA: Gempa Susulan Kembali Terjadi Di Pesisir Barat

Kedua nelayan tersebut ditemukan dalam kondisi selamat, dengan kondisi yang terlihat masih kuat walau terombang-ambing ditengah lautan selama satu minggu dengan menggunakan perahunya yang sudah terbalik.

 

Sebelumnya kedua nelayan tersebut berlayar hendak mencari ikan di perairan Bengkunat, Pesisir Barat, Lampung dengan menggunakan perahu bertuliskan 'Bangau Putih'. Namun saat berada di tengah laut, diduga perahu kedua nelayan itu terhempas ombak tinggi akibat cuaca buruk, hingga mereka tersesat dan tak bisa mencari tepian.

 

Mengetahui hal tersebut, langsung saja pihak Basarnas, BPBD dan Polri bergerak untuk mencari dua nelayan yang hilang itu.

 

Tak hanya itu saja beberapa nelayan setempat juga membantu untuk melakukan pencarian dari dua kawannya tersebut.

 

Namun, proses pencarian dari dua nelayan itu sempat mengalami kendala karena datanga cuaca yang buruk berisiko mengancam nyawa regu penyelamat sehingga membuat pencarian sempat terhenti sementara waktu.

 

Selang satu minggu kemudian, langsung tersebar luas sebuah video yang memperlihatkan kedua nelayan asal Lampung itu berhasil ditemukan dalam kondisi selamat.

 

 Terlihat sebuah kabal dengan banyak orang berusaha menolong 2 nelayan tersebut, salah satu orang melompat dengan membawa pelampung dan menolongnya, setelah naik merenariknya ke kapal.

 

"Tarik… tarik-tarik, ayoo" kata salah seorang warga yang turut menolong kedua korban di tengah laut.

 

Setelah berhasil diselamatkan, kedua korban yang diketahui bernama Irawan (25) dan Rediansyah (23) dikabarkan sudah kembali ke rumahnya yang ada di Lampung dalam kondisi yang sehat. (*)

 

 

BACA JUGA: Gempa 3,6 SR Mengguncang Pesisir Barat Malam Tadi

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong