Logo Saibumi

Pastikan Vaksinasi Berjalan Lancar, Babinsa Kaliangkrik dan Babinkamtibmas Dampingi Tim Kesehatan Puskesmas

Pastikan Vaksinasi Berjalan Lancar, Babinsa Kaliangkrik dan Babinkamtibmas Dampingi Tim Kesehatan Puskesmas

Saibumi.com (SMSI), MAGELANG - Babinsa Koramil 02/kaliangkrik Kodim 0705/Magelang, Serda Catur bersama Babinkamtibmas setempat melaksanakan kegiatan pendampingan vaksinasi oleh tim kesehatan di Puskesmas Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Kamis (26/08/21).

 

BACA JUGA: Aleg FPKS Junaidi Auly: Pemerintah Lamban Tingkatkan Tax Ratio

Dalam kegiatan tersebut Serda Catur mengatakan bahwa Babinsa ikut mendampingi pelaksanaan vaksin untuk memastikan kegiatan vaksinasi berjalan dengan tertib dan lancar dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

 

“Kegiatan vaksinasi hari ini direncanakan dengan target 250 orang dari beberapa desa di Kecamatan Kaliangkrik guna mencegah serta mengurangi resiko terpapar Covid-19 pada usia lanjut,” ungkap Babinsa.

 

Catur menambahkan vaksinasi merupakan salah satu program prioritas dari pemerintah dalam  mencegah penyebaran virus Covid-19. Hal ini sebagai upaya untuk mengantisipasi serta untuk menambah kekebalan tubuh agar terhindar dari Covid-19.


 
”Pada tahap awal kita sudah menghimbau kepada warga yang mendapat undangan, agar sebelum pelaksanakan vaksin wajib makan dan minum terlebih dahulu agar kondisi tubuh tetap prima," terang Catur.

 

Sebelum pelaksanaan vaksin tiap warga dilakukan pengecekan suhu tubuh, tensi, skrening dan tetap melaksanakan protokol kesehatan. (tuti)

BACA JUGA: Gunung Merapi Luncurkan 18 Kali Guguran Lava Pijar 1.500 Meter ke Barat Daya

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA