Logo Saibumi

Meninggal di Taiwan, Dua Jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) Asal Lampung Dipulangkan

Meninggal di Taiwan, Dua Jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) Asal Lampung Dipulangkan

Sumber dan Foto: Dinas Kominfotik Provinsi Lampung

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas Tenaga Kerja bekerjasama dengan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) memfasilitasi kepulangan dua jenazah PMI asal Lampung.

 

BACA JUGA: Hari Ini Operasi SAR KM EMJ Tujuh Ditutup

Diketahui kedua pekerja imigran asal Lampung bekerja di Taiwan. Mereka bernama Septiana Nursari asal Kota Metro yang meninggal karena sakit. Sedangkan jenazah Triyani asal Kabupaten Lampung Selatan meninggal akibat terjatuh dari lantai 4.

 

Kepala UPT BP2MI Lampung, Ahmad Salabi mengatakan, proses pemulangan kedua jenazah asal Lampung tersebut bersamaan dengan kepulangan 121 PMI dan 8 jenazah PMI lainnya menggunakan pesawat Batik Air, yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten, pada Jumat (20/8) malam.

 

"Dari delapan jenazah PMI tersebut, ada dua orang yang berasal dari Lampung. Mereka sempat tertahan beberapa bulan di Taiwan karena terkendala transportasi," pungkas Ahmad Salabi. 

 

Informasi yang berhasil saibumi.com himpun, jenazah telah sampai di rumah duka masing-masing dan telah dimakamkan pada Sabtu 21 Agustus 2021.(*)

BACA JUGA: KM EMJ 7 Belum Ada Kabar, Keluarga Korban: Apapun Kondisinya Kami Ikhlas



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong