Logo Saibumi

Sebelas Tahun Lumpuh, Akhirnya Fatkur Rohman Dapat Bantuan Kursi Roda

Sebelas Tahun Lumpuh, Akhirnya Fatkur Rohman Dapat Bantuan Kursi Roda

Saibumi.com(SMSI), PAKIS – Danramil 08 Pakis Kapten Inf Ketut Kukuh Andiworo, S.Sos bersama Babinsa Kaponan mendampingi  Sodhik,  suplier BPNT Kabupaten Magelang memberikan bantuan kursi roda kepada Fatkur Rohman (16), warga Dusun Pogalan Atas Desa Kaponan Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang, Sabtu (21/08/21).

 

BACA JUGA: Koopssus TNI Sukses Jalankan Penyelamatan WNI Dari Afganistan

Permohonan bantuan kursi roda oleh Danramil 08/Pakis kepada Suplayer BPNT Kabupaten Magelang mendapat respon cepat, alhasil pada hari itu juga bisa diberikan bantuan berupa kursi roda kepada Fatkur Rohman. 

 

Pemberian kursi roda tersebut dilakukan setelah dilakukan koordinasi antara Danramil, Babinsa dan suplier. Selanjutnya mereka mengunnjngi sekaligus memberikan bantuan kursi roda kepada Fatkur Rohman. Ia lumpuh kurang lebih sudah sebelas tahun, semenjak usia lima tahun.

 

Danramil 08/Pakis Kapten Inf I Ketut Kukuh Andiworo, S.Sos., informasi dari Babinsa di wilayah menyampaikan, Fatkur Rohman ini lumpuh  sejak kecil umur lima tahun, hingga saat ini sudah sebelas tahun mengalami kelumpuhan. 

 

“Saya ucapakan banyak terimakasih kepada Bapak Sodhik yang sudah memberikan bantuan berupa kursi roda untuk warga kami yang mengalami kesulitan, dan semoga batuan tersebut bisa bermanfaat serta harapan kami semoga ananda Fatkur Rohman bisa beraktifitas dengan kursi roda tersebut,” tuturnya.

 

Ditempat yang sama, Sodhik selaku pemberi bantuan mengatakan pemberian bantuan ini berdasarkan pengajuan dari Danramil Pakis, yang menyampaikan bahwa ada warga di wilayah Kecamatan Pakis Dusun Pogalan Atas Desa Kaponan yang mengalami kelumpuhan sejak kecil yang orang tuanya merupakan warga tidak mampu dan sangat membutuhkan dengan kursi roda.

 

“Dari Danramil Pakis yang mengajukan bantua kursi roda untuk warganya," ungkap Shodik.

 

Kepala Dusun Pogalan, Wahyono (54) mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Sodhik, Danramil Pakis dan Babinsa Desa Kaponan yang sudah peduli terhadap kondisi salah satu warganya. "Kami sangat berterima kasih atas kepedulian ini," ujar Wahyono. (tuti)

BACA JUGA: Kecelakaan Maut Truk Vs Truk, Sopir Ditemukan Terjepit



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong