Logo Saibumi

Takut Diburu Petugas, Pelaku Curas Serahkan Diri Ke Polda Lampung

Takut Diburu Petugas, Pelaku Curas Serahkan Diri Ke Polda Lampung

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Seorang tersangka yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) menyerahkan diri ke Polda Lampung, Kamis (19/8/2021).

 

BACA JUGA: Dukung Pemerintah Tekan Penyebaran Covid 19, PSMTI dan Polda Lampung Adakan Vaksinasi

Kabid Humas Polda Lampung dalam keterangan tertulis, inisial tersangka adalah AY (22) warga desa Negara Batin Kecamatan Jabung Lampung Timur menyerahkan diri ke Polda Lampung.

 

"Berdasarkan data kepolisian, tersangka ini terlibat aksi curas terhadap korban AR (20) warga Bandar Lampung di halaman parkir rental BSG jalan Panglima Polim Gedong Air Bandar Lampung, pada hari Senin (15/2/2021) sekitar pukul 20.30 WIB", ujar Pandra.

 

Lanjut Pandra, Kejahatan yang dilakukan tersangka dengan cara mencongkel sepeda motor korban yang terparkir dengan menggunakan kunci leter T.

 

Pada saat melakukan aksi tersebut, korban mengetahui dan meneriaki tersangka, karena aksinya kepergok, tersangka mengeluarkan senjata api rakitan dan menodongkan ke arah korban.

 

"Karena korban takut terluka, tersangka dengan leluasa membawa sepeda motor korban", jelas Pandra.

 

Atas perbuatan yang dilakukannya, tersangka terancam pidana penjara selama 12 tahun.

 

"Karena locus delicti dan pelaporan korban di Polresta Bandar Lampung, Ditreskrimum yang dipimpin AKBP Reynold Elisa P Hutagalung ini menyerahkan tersangka tersebut ke Polresta Bandar Lampung," pungkas Pandra. (Sinta)

BACA JUGA: PSMTI Bekerja Sama Dengan Pemkot Berikan Bantuan Kepada Nakes



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong