Logo Saibumi

Ciptakan Lingkungan Bersih, Bintara Outsus Bersama Warga Bersihkan Jalan Usaha Tani

Ciptakan Lingkungan Bersih, Bintara Outsus Bersama Warga Bersihkan Jalan Usaha Tani

Saibumi.com (SMSI), Jawa Tengah - Guna menciptakan lingkungan yang bersih, Babinsa Koramil 04/Windusari Serma Parno, dan Bintara Abut Outsus  Serda Richad Demianus Maryen melaksanakan karya bakti bersama masyarakat membersihkan jalan usaha tani di Kampung Krajan Desa Bandarsedayu Kecamatan Windusari, Rabu (11/08/2021). 

 

BACA JUGA: Syarat Perjalanan Pesawat Domestik, Dinilai Memberatkan Penumpang

Kerja bakti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 04/Windusari bersama warga selain untuk menciptakan lingkungan bersih, sehat sekaligus guna merawat jalan sebagai sarana serta fasilitas umum dalam mendukung perekonomian warga. 

 

Pada kegiatan kerja bakti tersebut Serma Parno mengatakan, merawat fasilitas umum seperti pembersihan jalan usaha tani yang kita kerjakan secara bergotong royong seperti saat ini, merupakan kepedulian dan rasa tanggung jawab kita bersama terhadap lingkungan disekitar kita, dalam menjaga kebersihan, keindahan dan kesehatan.

 

"Kami mengajak masyarakat bekerja secara gotong royong dalam  pembersihan jalan usaha tani yang berada di dusun krajan desa Bandarsedayu, bertujuan untuk motivasi warga agar lebih memperhatikan kebersihan lingkungan, serta membangun semangat kebersamaan dan kekompakan antara aparat kewilayahan dengan warga," kata Serma Parno.

 

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara Babinsa, dan perangkat desa dan warga setempat. 

 

Kades Bandarsedayu,  Hisam juga menambahkan, jalan usaha tani tersebut merupakan salah satu akses  yang sangat penting bagi warga masyarakat Desa Bandarsedayu dan sekitarnya. Karena jalan itu merupakan akses warga untuk pergi bertani.

 

"Jalan ini sudah terlalu banyak ditumbuhi tumbuhan liar bahkan rumputpun sudah tinggi tinggi dan tebal, serta semak yang cukup lebat, yang bisa membahayakan pengguna jalan," kata Kades.

 

Dengan kondisi jalan yang seperti itu Kades mengajak babinsa bersama warga setempat untuk melaksanakan kerja bakti pembersihan jalan.

 

Masih di tempat yang sama Kades juga menambahkan kehadiran Babinsa  mendorong semangat warga untuk bergotong royong.

 

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Desa Bandarsedayu  Muntasil  menambahkan, bahwa budaya gotong royong seperti ini harus dijaga sebagai jati diri bangsa Indonesia dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

 

"Gotong royong merupakan jati diri bangsa Indonesi untuk menjaga persatuan," pungkas Muntasil. (tuti)

BACA JUGA: 12 Kali Guncangan Gempa Dirasakan Warga Gunungkidul, Berikut Data yang Dihimpun



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong