Logo Saibumi

Awas! Muncul Tikus Berdasi, Elemen Diminta Kawal Anggaran Covid

Awas! Muncul Tikus Berdasi, Elemen Diminta Kawal Anggaran Covid

Saibumi.com(SMSI), Lampung Timur - Berdalih peduli masyarakat, Kabupaten Lampung Timur gelontorkan anggaran 76 Milyar. Elemen beserta masyarakat diminta ikut dalam melakukan pengawasan, pasalnya, hingga saat ini belum nampak hasil kongkrit dari penanggulanya.

 

BACA JUGA: Prioritaskan Warga Isoman Gubernur Arinal Resmikan Posko Serbaguna Brigif 4 Mar/BS Peduli Covid-19 Lampung

Hal itu disampaikan salah satu wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan satu Lampung Timur. Faizal Risa Ketua Fraksi Partai NasDem itu mengingatkan kepada para elemen masyarakat agar dapat melakukan pengawasan terhadap realisasi anggaran penanggulangan Corona Virus (Covid-19).

 

Menurut Faizal Riza, besarnya anggaran yang telah digelontorkan melalui APBD Lampung Timur itu, sampai saat ini belum juga menampakan hasil yang baik, serta langkah-langkah kongkrit dari eksekutif.

 

Dari beberapa kalangan masyarakat setempat, menilai, pemerintah Kabupaten saat ini, ada indikasi mengalihkan anggaran Refocusing, demi mensukseskan program baru, sesuai janji politiknya.


Dugaan tersebut juga diaminkan juga oleh lembaga legislatif setempat. Plt.Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Timur, Ketut Budiase mengaku, instansi yang dipimpinya saat ini mengelola anggaran penanggulangan pencegahan Covid 19, sebesar 1 Milyar.

 

Berbeda dengan BPBD, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lanpung Timur. Amriadi Johar Kamis sore 29/07/21 justru mengaku tidak tau berapa anggaran penanggulangan wabah Covid pada instansi yang dipimpinya.

 

Meski demikian, Amriadi Johar membenarkan bahwa kegiatan penanggulangan covid. Disdukcapil telah berjalan meskipun belum memiliki Daftar Pelaksana Anggaran (DPA) masih dalam proses.

 

"Saya belum tau berapa anggaranya, karena DPA masih dalam proses, tapi kegiatanya sudah berjalan," ujar Amriadi kepada wartawan. (Robenson)

BACA JUGA: 5 Keutamaan Shalat Jumat Bagi Laki-Laki Muslim



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong