Logo Saibumi

3 Wakil Indonesia Cabor Bulu Tangkis Lolos Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020 Sebagai Juara Grup

3 Wakil Indonesia Cabor Bulu Tangkis Lolos Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020 Sebagai Juara Grup

Saibumi.com (SMSI), Bandarlampung - Indonesia berhasil masuk ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di cabang olahraga bulu tangkis setelah tiga wakilnya menjadi juara grup hari ini. Selasa, 27 Juli 2021.

 

BACA JUGA: Kejati Lampung Tandatangani MOU Kerjasama Dengan Diskominfotik Lampung

 

Ke tiga wakil tersebut merupakan atlet bulu tangkis nomor ganda putri grup A Greysia Polii/Apriyani Rahayu, ganda purta grup A Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (The Minions), dan ganda putra grup D Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (The Daddies).

 

 

Greysia/Apriyani lolos ke perempat final setelah mengalahkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) di Grup A dengan skor 24-22, 13-21, 21-18 pada Selasa pagi, (27/07). Sejauh ini ganda putri tersebut berhasil memenangkan tiga laga grup dan berhak maju ke babak berikutnya.

 

 

Selanjutnya yaitu ganda putra Marcus/Kevin yang unggul di 3 laga dari Lee/Wang (Taiwan) yang memenangkan 2 laga dan Rankireddu/Setty (India) yang memenangkan 1 laga. Kemenangan tersebut ditentukan melalui games differences Grup A.

 

 

Berikutnya yaitu ganda putra Ahsan/Hendra yang memuncaki klasemen Grup D setelah mengalahkan Choi Sol-Gyu/Seo Seung-Jae (Korea Selatan) dengan skor 21-12, 19-21 dan 21-18 pada siang hari ini, Selasa (27/07).

 

 

Kemenangan tersebut menghantarkan ketiganya lolos ke babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020 menyusul ganda campuran bulu tangkis Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (SB.06)

BACA JUGA: Kejati Dan Dinas Bina Marga Konstruksi Lampung Tandatangani Perjanjian Kerjasama

#
>

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA