Logo Saibumi

Ternyata Karang Gigi Bisa Jadi Tanda Jantung bermasalah, Ini Penjelasan dr. Zaidul Akbar.

Ternyata Karang Gigi Bisa Jadi Tanda Jantung bermasalah, Ini Penjelasan dr. Zaidul Akbar.

Foto : Ilustrasi

Saibumi.com (SMSI) Bandarlampung - Pengertian penyakit jantung dan pembuluh darah atau penyakit kardiovaskular adalah berbagai kondisi di mana terjadi penyempitan atau penyumbatan pembuluh darah yang dapat menyebabkan Serangan jantung, nyeri dada atau stroke.

 

BACA JUGA: 3 Cara Hadapi Gempa Bumi Di Masa Pandemi Covid-19

Sedangkan jantung adalah organ vital yang berfungsi untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Jika jantung bermasalah, peredaran darah dalam tubuh bisa terganggu.

 

 

Tanpa pertolongan medis yang sesuai, bisa mengancam jiwa dan menyebabkan kematian, bahkan di Dunia penyakit jantung merupakan penyakit yang paling mematikan.

 

Menurut dr. Zaidul Akbar terdapat beberapa bermasalah diantaranya dapat dilihat dari karang gigi. Mengapa demikian?

 

1. Karang Gigi

 

Sehat tidaknya jantung seseorang bisa dilihat dari banyak atau tidaknya karang giginya. Jika karang giginya banyak besar kemungkinan jantungnya bermasalah, Itu dikarnakan bahwa tubuh terlalu asam.

 

2. Produk Makan

 

Penyakit datang salah satunya berasal dari produk atau jenis makanan yang tidak sehat. Begitu pula dengan jantung, Jantung yang tidak sehat bisa terjadi karena terlalu banyak konsumsi minyak, terlebih minyak yang telah mengalami oksidasi beberapa kali serta mengandung lemak jenuh.

 

3. Waktu Tidur

 

Waktu tidur yang tidak teratur dan bermasalah bisa menjadi tanda bahwa kondisi jantung sedang tidak baik-baik saja. Oleh karenanya perbaiki waktu tidur agar kesehatan jantung dan tubuh tetap terjaga, jangan suka bergadayang ya..

 

4. Jantung berdebar-debar

 

Kondisi jantung yang sering berdebar-debar atau berdetak dengan kencang, ini juga menjadi tanda bahwa kondisi jantung sedang tidak baik-baik saja.

 

Nah Itu tadi tanda jantung bermasalah menurut dr. Zuidul Akbar , semoga bermanfaat

 

Dikutip dari channel YouTube bisikan.com yang diunggah pada 9 April 2021, berikut tanda-tanda jantung bermasalah. (*)

BACA JUGA: Kadinkes DIY Prihatin Mengetahui Seluruh RS di DIY Kekurangan Oksigen



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong