Logo Saibumi

Sejumlah Kamar IGD Khusus Pasien Covid-19 di Rumah Sakit Bandarlampung Penuh

Sejumlah Kamar IGD Khusus Pasien Covid-19 di Rumah Sakit Bandarlampung Penuh

Saibumi.com (SMSI), Bandarlampung - Sejumlah tempat tidur di Instalasi Gawat Darurat (IGD) khusus pasien Covid-19 di rumah sakit yang ada di Kota Bandarlampung dinyatakan penuh.


Informasi ini didapatkan melalui aplikasi Siranap milik Kementerian Kesehatan RI pagi ini, Senin, 26 Juli 2021.

BACA JUGA: Serahkan 10,000 Paket Sembako, Pemkot Bandar Lampung Apresiasi PSMTI


Beberapa IGD rumah sakit yang penuh tersebut antara lain RS Umum Advent Bandarlampung, RS Tk. IV 02.07.04, RS Umum Daerah Dr. A. Dadi Tjokrodipo, RS Imanuel Way Halim dan RS Bhayangkara Polda Lampung.


Dari kelima rumah sakit tersebut, empat diantaranya yaitu RS Umum Advent Bandarlampung, RS Umum Daerah Dr. A. Dadi Tjokrodipo, RS Imanuel Way Halim dan RS Bhayangkara Polda Lampung semua kamar yang menangani pasien Covid-19 penuh.


Mulai dari IGD, PICU dan NICU khusus Covid, isolasi tanpa tekanan negatif, isolasi tekanan negatif, ICU tanpa tekanan negatif dengan ventilator, ICU tekanan negatif tanpa ventilator, dan ICU tekanan negatif tanpa ventilator.


Sedangkan untuk RS Tk. IV 02.07.04 terdapat 7 kamar kosong di bagian isolasi tanpa tekanan negatif.

Untuk saat ini, rumah sakit yang masih menyediakan IGD kamar kosong khusus pasien Covid-19 yaitu RSU Daerah Dr. H. Abdul Moeloek sebanyak 2 tempat tidur, RSU Urip Sumoharjo dengan 4 kamar kosong dan RSU Pertamina-Bintang Amin Lampung dengan 4 tempat tidur kosong.


Diketahui menurut data Dinas Kesehatan Bandarlampung, per 25 Juli 2021 terdapat 103 kasus baru konfirmasi positif Covid-19. (SB.06)

BACA JUGA: Standar Samping Kendur Bisa Akibatkan Ini !



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong