Logo Saibumi

Catat! Cara Cek Ketersediaan Obat Covid-19 Kini Bisa Dicek di Aplikasi Farma Plus

Catat! Cara Cek Ketersediaan Obat Covid-19 Kini Bisa Dicek di Aplikasi Farma Plus

Saibumi.com (SMSI), Bandarlampung - Kementerian Kesehatan meluncurkan aplikasi Farma Plus. Aplikasi ini dapat membantu masyarakat mengecek stok atau ketersediaan obat Covid-19 di apotek-apotek yang ada di wilayahnya, sebelum kemudian melanjutkan untuk membeli.

 

BACA JUGA: Gelar Vaksinasi Dosis ke 2, Polda Lampung Dapat Apresiasi Dari Masyarakat

Website ini dapat diakses melalui https://farmaplus.kemkes.go.id/. Selain mengecek data ketersediaan obat Covid-19, aplikasi ini juga memberikan alamat lengkap apotek yang menjual obat tersebut, beserta nomor kontak yang bisa dihubungi.

 

Bahkan ada nomor ponsel yang terintegrasi dengan aplikasi Whatsapp. Sehingga masyarakat bisa langsung menanyakan stok obat di apotek terdekat Dalam website terlihat, ada beberapa apotek yang sudah terdaftar di aplikasi ini, di antaranya Kimia Farma, Apotek Berkat, Watsons, Apotek K24, Century, Apotek Generik, Ajiwaras, dan Guardian.

 

Selain daftar apotik, setidaknya terdapat tujuh daftar obat Covid-19 yang dapat dilihat ketersediaannya di aplikasi Farma Plus. Ketujuh obat tersebut adalah Azithromycin, Favipiravir, Immunoglobulin, Ivermectin, Oseltamivir, Remdesivir, dan Tocilizumab.(*)

BACA JUGA: Cara Membedakan Surat Izin OJK Asli Dan Palsu



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong