Logo Saibumi

Terkait Video Viral Alat Rapid Test Dibuang Sembarangan, Kabid Humas Polda Lampung: Saat Ini Masih Dalam Penyelidikan

Terkait Video Viral Alat Rapid Test Dibuang Sembarangan, Kabid Humas Polda Lampung: Saat Ini Masih Dalam Penyelidikan

Saibumi.com (SMSI), Bandarlampung - Polda Lampung bersama Polres Lampung Selatan masih menyelidiki terkait viralnya limbah medis bekas rapid test yang dibuang sembarangan di pinggir jalan lintas Sumatra (Jalinsum), beberapa waktu lalu. Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, S.H.,M.

 

BACA JUGA: Donny Irawan - Ketua SMSI Lampung : Oksigen Sulit di dapat, Pasien Banyak Yang Tidak Tertolong, Pemerintah Diminta Carikan Solusi segera

"Kami sudah berkoordinasi dengan Direskrimsus Polda Lampung, saat ini kami sedang mengumpulkan bukti-bukti yang ada. Kesimpulannya, untuk sementara masih dalam penyelidikan," ujarnya saat ditemui saibumi.com di acara penyerahan 10,000 bantuan sembako PSMTI, Kamis, (22/7/2021)

 

Sebelumnya diberitakan, jagad media sosial kembali dihebohkan oleh video tumpukan limbah medis bekas penggunaan rapid test berserakan di pinggir Jalan sekitaran Tol simpang Bakauheni, tepatnya di Desa Hatta, Lampung Selatan, Sabtu (17/7/21).

 

Dalam video yang diunggah akun instagram @lampuung terlihat sampah medis serba berwarna putih itu terdiri dari satu set rapid test antibody, plastik bekas pembungkus, kotak-kotak kardus, dan lain sebagainya.

 

Tak sedikit dari para netijen pun berkomentar dan menyanyangkan video pembuangan sampah medis tersebut. Terlebih sampah medis seharusnya dibuang di tempat khusus.(*)

BACA JUGA: Enam Strategi Atasi Varian Delta Yang Sudah Masuk DIY



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong