Logo Saibumi

Gempa 2,8 SR Kembali Terjadi Di Tanggamus

Gempa 2,8 SR Kembali Terjadi Di Tanggamus

Saibumi.com (SMSI), Tanggamus - Wilayah Tanggamus kembali diguncang gempa dengan magnitudo 2,8 SR pada pukul 02.56 dini hari tadi. Kamis, 22 Juli 2021.


Menurut informasi dari BMKG Lampung, pusat gempa berada di laut, 12 kilometer Barat Daya Tanggamus, Lampung pada epicenter 5.56 Lintang Selatan dan 104.6 Bujur Timur. Gempa berada di kedalaman 2 kilometer di bawah permukaan laut dan tidak menimbulkan tsunami.

BACA JUGA: Kodim 0705/Magelang Salurkan Bantuan Beras


"Info peringatan dini tsunami baru ada ketika gempa minimal bermagnitudo 5 SR, jika di bawah itu tidak ada info tsunami," jelas BMKG Lampung.


Berdasarkan penjelasan BMKG Lampung, gempa yang terus menerus terjadi di wilayah Tanggamus ini diakibatkan karena sesar Semongko Barat yang ada di wilayah Tanggamus sedang berada pada posisi aktif. (SB.06)

BACA JUGA: Dalam Rangka Hari Bakti Adhyaksa Ke-61, Kejari Pringsewu Berikan Bantuan Satu Unit Mobil Ambulance



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong