Logo Saibumi

Patut Acungkan Jempol untuk Wabub Pringsewu menjadi Pendonor Plasma Konvalesen

Patut Acungkan Jempol untuk Wabub Pringsewu menjadi Pendonor Plasma Konvalesen

Saibumi.com (SMSI), Bandarlampung -  Wakil Bupati Pringsewu Fauzi Mengajak penyitas Covid-19 untuk donor plasma konvalesen. Kegiatan didampingi oleh Wakil Ketua TP PKK Pringsewu Rita Irviani dan diterima langsung oleh Kepala Unit Transfusi Darah Pembina PMI Lampung dr. Aditya, M.Biomed.

 

BACA JUGA: Wujudkan Generasi Kuat, Kemkominfo Ajak Remaja Zaman Now Diet Sehat

Plasma konvalesen adalah plasma darah yang diambil dari pasien Covid-19 yang telah sembuh, dan kemudian diproses agar dapat diberikan kepada pasien yang sedang dalam masa pemulihan setelah terinfeksi virus tersebut.

 

 "Jadi, donor darah plasma konvalesen adalah donor darah dari penyintas Covid-19 untuk membantu pasien lain yang belum sembuh dari Covid-19", jelasnya, Senin (12/7/21). 

 

Melalui donor plasma konvalesen dari penyintas Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh, diharapkan sudah membentuk antibodi. Sehingga dapat diberikan kepada orang lain yang sedang terinfeksi.

 

“Dengan demikian, plasma konvalesen akan membuat antibodi tubuh pasien yang masih sakit agar segera sembuh dari Covid-19,” tandasnya.

 

Wakil Bupati Pringsewu DR.Fauzi, SE, M.Kom., ME.Sy., Akt., CA, CMA mengajak masyarakat yang pernah terpapar (penyintas) Covid-19 untuk menjadi pendonor plasma kanvalasen. Selain masyarakat umum, ajakan tersebut juga ditujukan kepada Aparatur Sipil Negara, anggota Kepolisian dan prajurit TNI yang telah sembuh dari Covid-19.

BACA JUGA: Rapat Forum Gabungan Perangkat Daerah Lam-Tim, Dibuka Secara Virtual



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong