Logo Saibumi

Usai Sholat Ied, Lapas Metro Sembelih Hewan Qurban

Usai Sholat Ied, Lapas Metro Sembelih Hewan Qurban

Saibumi.com (SMSI), Metro - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Metro setelah melaksanakan sholat Idul Adha 1442 H di Masjid At-Taubah Lapas, segera melakukan penyembelihan dan pemotongan hewan qurban berupa 1 (satu) ekor sapi dan 2 (dua) ekor kambing yang berasal dari pegawai dan warga binaan. Selasa, (20/7/21)

 

BACA JUGA: Lapas Perempuan Bandar Lampung Rayakan Idul Adha 1442 H Dengan Tetap Menjaga Protokol Kesehatan

Penyembelihan dilakukan oleh Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik, Sutarjo yang sebelumnya menjadi Imam dan Khotib pada Sholat Idul Adha 1442 H. Sedangkan yang melakukan pemotongan hewan qurban ialah pegawai dan juga warga binaan.

 

Kepala Lapas, Muchamad Mulyana dalam keterangannya mengatakan bahwa meski pada tahun ini jumlah hewan qurban tidak lebih banyak dari tahun lalu, ia tetap mengajak seluruh pegawai untuk ikut serta berqurban pada tahun yang akan datang.

 

“Jika kita mampu, maka ayo sama-sama kita berqurban. Jika merasa terlalu sulit, teman-teman bisa melakukan arisan tiap bulan karena akan terasa jauh lebih ringan,” katanya.

 

Mulyana juga menuturkan bahwa daging qurban nantinya akan didistribusikan kepada pegawai, kemudian warga binaan melalui pembagian makanan yang dilakukan setiap harinya.

 

“Semoga dengan dilakukannya kegiatan ini, dapat menjadi ladang pahala bagi kita semua,” tutupnya.(*)

BACA JUGA: Fasilitasi Harmonisasi Peraturan Bupati Tanggamus, Kemenkumham Lampung Gelar Rapat Pembahasan Internal



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong