Logo Saibumi

Lapas Perempuan Bandar Lampung Rayakan Idul Adha 1442 H Dengan Tetap Menjaga Protokol Kesehatan

Lapas Perempuan Bandar Lampung Rayakan Idul Adha 1442 H Dengan Tetap Menjaga Protokol Kesehatan

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung menggelar shalat Idul Adha 1442 H dan penyembelihan 2 ekor hewan kurban, Selasa (20/07/2021).

 

BACA JUGA: Fasilitasi Harmonisasi Peraturan Bupati Tanggamus, Kemenkumham Lampung Gelar Rapat Pembahasan Internal

Sama seperti tahun sebelumnya, shalat Idul Adha dilaksanakan mulai sekira pukul 07:00 WIB di Lapangan Lapas. Shalat berjamaah itu dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak antar jamaah. Shalat diikuti oleh 270 warga binaan pemasyarakatan (WBP) serta petugas Lapas.

 

Selepas shalat Idul Adha, kegiatan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban. Untuk hewan kurban tahun ini 2 hewan kurban yaitu satu ekor sapi serta satu ekor kambing. 

 

Kalapas Perempuan Lampung, Putranti Rahayu mengungkapkan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini sebagai bentuk pengorbanan serta rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. Kalapas juga menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan solidaritas serta sebagai refleksi akan adanya kepedulian antar sesama umat manusia. 

 

Tak lupa, Putranti selaku Kepala Lapas Perempuan Lampung mewakili seluruh pegawai mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H, mari jadikan momentum Idul Adha tahun ini untuk mempererat ukhuwah islamiyah dan menciptakan solidaritas ditengah pandemi.(*)

BACA JUGA: Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sugih Terima Bantuan Kurban dari Bupati Lampung Tengah



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong