Logo Saibumi

Satgas Covid-19 Berlakukan Pembatasan Mobilitas Masyarakat Selama Libur Idul Adha

Satgas Covid-19 Berlakukan Pembatasan Mobilitas Masyarakat Selama Libur Idul Adha

Saibumi.com (SMSI), Bandarlampung - Satgas penanganan Covid-19 mengeluarkan surat edaran Nomor. 15/2021 tentang pembatasan mobilitas masyarakat selama hari raya Idul Adha 1442 H yang berlaku mulai tanggal 18 Juli - 25 Juli 2021.

 

BACA JUGA: PT. Pelindo II Cabang Panjang Berikan 24 Ekor Sapi Kepada Masyarakat Bandarlampung

Dengan ini maka seluruh bentuk perjalanan orang keluar daerah dibatasi untuk sementara kecuali bagi pekerja di sektor esensial dan kritikal, perorangan dengan keperluan mendesak (pasien sakit keras/ibu hamil dengan pendamping 1 orang, persalinan dengan pendamping maksimal 2 orang, pengantar jenazah non Covid-19 maksimal 5 orang).

 

Selain itu, seluruh pelaku perjalanan dibawah usia 18 tahun dibatasi untuk sementara. Pengguna semua moda transportasi wajib melampirkan STRP atau surat keterangan lainnya (bagi pekerja sektor esensial dan perorangan dengan keperluan mendesak).

 

Untuk perjalanan dari dan ke Jawa - Bali membawa surat keterangan vaksinasi dosis pertama serta hasil tes negatif RT-PCR/antigen.

 

Kegiatan peribadatan Idul Adha ditiadakan di daerah PPKM darurat, diperketat dan mikro serta zona merah dan oranye. Sedangkan selain itu dibatasi dengan kapasitas maksimal 30%. Silaturahmi juga dianjurkan untuk dilakukan secara virtual. Posko Desa dan Kelurahan membatasi orang yang hendak keluar masuk wilayahnya.

 

Untuk tempat wisata di daerah PPKM darurat, mikro dan diperketat serta wilayah Jawa-Bali ditutup sementara, sedangkan yang tidak boleh dibuka dengan pembatasan pengunjung maksimal 25%. (SB.06)

BACA JUGA: Keluh-Kesah Tenaga Kesehatan (Nakes) Kala Insentif Tak Kunjung Cair



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong