Logo Saibumi

Keluh-Kesah Tenaga Kesehatan (Nakes) Kala Insentif Tak Kunjung Cair

Keluh-Kesah Tenaga Kesehatan (Nakes) Kala Insentif Tak Kunjung Cair

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Tenaga Kesehatan (Nakes) Rumah sakit swasta mau tidak mau menjadi yang paling terdampak atas belum cairnya realisasi insentif tenaga kesehatan oleh pemerintah. 

 

BACA JUGA: Telkomsel Gelar DIGIHACKACTION, Perkuat Kapabilitas Talenta di Sektor Periklanan Digital

Seperti yang diungkapkan salah satu perawat Rumah Sakit Swasta di Kota Bandar Lampung, menurutnya sudah sejak bulan mei 2021 insentif nakes belum dicairkan 

 

"Dari bulan mei belum cair, tapi mudah-mudahan segera cair," ungkapnya kepada saibumi.com, Senin, (19/7/2021).

 

Sementara itu, Andre perawat klinik di sekitar Kota Bandar Lampung pun mengutarakan hal yang sama 

 

"Infonya sih dalam waktu dekat ini, cuma belum tau persis kapannya, kita sebagai garda terdepan berharap semoga insentif ini cepat cairnya," pungkasnya.

 

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya mendorong realisasi anggaran untuk tenaga kesehatan selama masa Pandemi Covid-19 kepada Kabupaten dan Kota di Provinsi Lampung, mengingat tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19 saat ini.

 

Hal tersebut juga dipertegas dalam Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan PPKM diperketat dan PPKM Darurat yang dipimpin langsung oleh Menko Perekonomian pada hari Sabtu tanggal 17 Juli 2021 yang lalu.

 

Beberapa Menteri terkait menyampaikan laporan penanganan Covid-19 yang telah dilakukan diberbagai daerah di Indonesia.(*)

BACA JUGA: Catat ' No Watshap Konsultasi Covid-19 Gratis, Dokter IDI Bandar Lampung



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong