Logo Saibumi

Banyak Saldo BPNT Kosong, Aparatur Desa Adakan Rapat Bersama KPM

Banyak Saldo BPNT Kosong, Aparatur Desa Adakan Rapat Bersama KPM

Saibumi.com (SMSI), Lampung Timur - Beberapa bulan terakhir banyak keluarga penerima manFaat (KPM) bantuan pangan non tunai (BPNT) di wilayah lampung timur terutama di Desa Nampirejo Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur mengeluh karena saldo BPNT nya masih kosong.

"Untuk mencari solusi dalam permasalah tersebut Pemerintah desa(Pemdes) Nampirrejo melakukan rapat terbatas bersama KPM desa setempat di balae desa," Jumat (16/7/2021)

BACA JUGA: Politeknik Kesehatan Tanjung Karang Gelar Vaksin Gratis

 

Rapat di hadiri oleh Riyanto selaku kepala desa dan perangkat desa serta puluhan Warga penerima manfaat.

Riyanto menjelaskan kepada media "banyak data-data yang masih nol saldo, nah gimana solusinya kita adakan musyawarah hari ini," ujarnya.

"Selain itu KPM juga berharap pak Basuki (ketua e-warong) membentuk struktur baru seperti sekretaris dan bendahara, jadi nanti pak Basuki ada pembantunya," Jelas Riyanto.

 

Sementara, Basuki selaku ketua e-warong desa setempat menjelaskan ke media masalah saldo nol kembali lagi pihak bank.karena di sini (E-warung) hanya melayani saldo yang terisi.kami juga kurang mengetahui kenapa saldo bisa kosong. jelas Basuki.

"Kalo masalah saldo nol yang kode-kode itu saya gak bisa jawab, kecuali KPM kirim data ke kaur. Nanti kalo kaurnya ngirim data ke bank saya pasti dampingi kaurnya ke bank," jelas basuki (Robenson)

BACA JUGA: Kebutuhan Oksigen Semakin Meningkat, Presiden Sebut Oksigen Akan Dipenuhi

#
>

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA