Logo Saibumi

Dampingi Pemakaman Covid-19, Babinsa Himbau Warga Patuhi Prokes

Dampingi Pemakaman Covid-19, Babinsa Himbau Warga Patuhi Prokes

Saibumi.com (SMSI), Magelang - Babinsa Koramil 09/Tegalrejo melaksanakan pendampingan dan pengamanan prosesi pemakaman jenazah pasien terkonfirmasi Covid-19 di TPU Desa Japan, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Rabu (14/07/21).

 

BACA JUGA: Kabar Gembira, Kota Bandar Lampung Keluar Dari Zona Merah Covid-19

Babinsa Desa Japan Serda Sri Widodo menyampaikan bahwa keberadaannya di wilayah dalam pemakaman protokol Covid-19 tersebut sebagai salah satu upaya pencegahan agar tidak terjadi kerumunan masal, serta mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama proses pemakaman.

 

"Kami selaku babinsa mendampingi prosesi pemakaman secara protokol Covid-19 untuk memastikan prosesi pemakaman berjalan dalam keadaan aman dan lancar, tidak ada hambatan," ungkapnya.

 

Dalam kesempatan yang sama Babinsa juga menghimbau agar warga masyarakat Desa Japan terutama pihak keluarga tetap mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan saat menghadiri pemakaman.

 

"Ini untuk mendukung langkah pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19, semua warga tetap wajib mengikuti aturan protokol kesehatan sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan,” pungkas Serda Sri Widodo. (wawan)

BACA JUGA: Rutan Kelas IIB Kotabumi Gelar Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Terhadap 200 Warga Binaan



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong