Logo Saibumi

5 Tips Staycation, untuk Kumpul Jadi Lebih Berharga!

5 Tips Staycation, untuk Kumpul Jadi Lebih Berharga!

Photo by Rendy Novantino on Unsplash

Saibumi.com (SMSI), Bandarlampung - Kamu sibuk? Ingin liburan tapi tidak ada waktu? Tenang, kamu bisa liburan dengan konsep staycation loh, gak perlu pergi liburan jauh-jauh! Staycation adalah liburan di dekat rumah.

Tips Staycation

Yuk, intip tips-tips berikut supaya liburan kamu jadi lebih seru dan berharga!

1.   Buat agenda liburan

BACA JUGA: Gubernur Arinal Ikuti Upacara Hari Bhayangkara ke-75 yang Dipimpin Langsung oleh Presiden Joko Widodo dari Istana Negara

Tips pertama adalah menyusun daftar kegiatan atau agenda liburan kamu dengan anggota keluarga atau dengan teman berlibur. Supaya tidak bentrok, kamu dan teman-teman bisa berkumpul dan berembuk untuk menyusun agenda liburan.

2.   Pilih tempat menginap yang tepat

Pilihlah hotel yang nyaman sebagai tempat menginap, serta cari tau seberapa banyak tempat wisata yang dekat dengan penginapan dan apakah di sekitar penginapan tersedia banyak pilihan transportasi.

3.   Buat daftar tontonan

Untuk kamu yang lebih suka bersantai di dalam hotel, siapkan saja daftar film atau series yang akan ditonton saat ngumpul. Coba tulis hanya daftar film yang belum sempat ditonton. Jadi, kamu bisa santai di hotel sambil nonton bareng. Jangan lupa sediakan cemilannya ya!

4.   Manfaatkan fasilitas penginapan

Jika kamu menginap di hotel berbintang atau villa, tidak ada salahnya untuk mencoba fasilitas yang telah disediakan. Banyak banget fasilitas yang bisa kamu gunakan seperti kolam renang, pusat kebugaran, layanan spa dan pijat, yoga, rooftop restaurant yang bisa kamu masukkan ke dalam agenda staycation.

5.   Buat permainan seru

Kamu bisa mengadakan game/permainan yang seru tapi bukan main game online loh ya! Ada beberapa ide permainan seru, seperti “seberapa kenal kamu dengan aku” untuk mempererat hubungan kalian, lalu ada game “tebak objek” dengan memeragakan ataupun permainan “truth or dare”.

BACA JUGA: Pendaki Gunung Tanggamus Yang dilaporkan Hilang Berhasil Ditemukan oleh Tim SAR Gabungan



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong