Logo Saibumi

3 Gempa Guncang Wilayah Indonesia Pagi Ini

3 Gempa Guncang Wilayah Indonesia Pagi Ini

Saibumi.com (SMSI), Bandarlampung - Indonesia kembali diguncang gempa pagi ini, Senin (28/06). Wilayah yang diguncang gempa yaitu Yogyakarta, Maluku Tenggara dan Nusa Tenggara Timur.

Dilansir dari BMKG, Yogyakarta kembali merasakan gempa pada pukul 05.15 WIB dengan magnitudo 5,3 SR di kedalaman 48 KM pada 8.49 Lintang Selatan 110.59 Bujur Timur. Pusat gempa berada di laut 55 KM Barat Daya Gunung Kidul.

BACA JUGA: Buronan Hampir 10 Tahun, DPO Kasus Percobaan Pembunuhan Ditangkap Di Singapura

Gempa ini terasa di beberapa daerah dengan skala intensitas III-IV seperti Bantul dan Gunung Kidul, skala III seperti Purworejo, Trenggalek, Tulung Agung, Blitar dan Nganjuk, skala II-III di Sleman dan Yogyakarta serta skala II di Klaten, Banjarnegara, Malang dan Solo.

Gempa ke dua dirasakan di wilayah Maluku Tenggara pada pukul 08.53 WIB dengan magnitudo 3,1 SR di kedalaman 20 KM pada 4.52 Lintang Selatan dan 129.76 Bujur Timur. Pusat gempa berada di laut 15 KM barat Banda yang dapat dirasakan di daerah Banda dengan skala intensitas III.

Gempa berikutnya terjadi di Nusa Tenggara Timur pada pukul 08.56 WIB dengan magnitudo 5,1 SR di kedalaman 10 KM pada 10.4 Lintang Selatan dan 124.11 Bujur Timur. Pusat gempa berada di laut 58 KM tenggara kabupaten Kupang yang dapat dirasakan di kota Kupang dengan skala intensitas II-III dan kabupaten Kupang dengan skala intensitas I-II.

Diketahui menurut BMKG, ke tiga gempa ini tidak berpotensi menimbulkan tsunami. (SB.06)

BACA JUGA: Pemprov Lampung Instruksikan PPKM Mikro Kabupaten/Kota Provinsi Lampung

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA



Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong