Logo Saibumi

Wisata Menara Masjid Al-Furqon Sudah Diresmikan, Masyarakat Harus Bersabar Belum Dibuka Untuk Umum

Wisata Menara Masjid Al-Furqon Sudah Diresmikan,  Masyarakat  Harus Bersabar Belum Dibuka Untuk Umum

Saibumi.com (SMSI), Bandarlampung - Setelah kurang lebih seminggu diresmikan oleh Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana, wisata menara Masjid Al-Furqon belum dibuka untuk masyarakat umum.

Menurut penuturan Sekretaris Umum Masjid Al-Furqon Bandarlampung, Heri Darso, wisata menara ini belum dibuka karena masih menyiapkan konsep.

BACA JUGA: Terima Audiensi KNPI, Dandim Ajak Pemuda rubah Image Negatif Lampung Timur

"Saat ini pengunjung belum ada karena masih menyiapkan konsepnya. Nanti insyaallah akan disampaikan kepada masyarakat tentang kemanfaatan wisata menara ini," ujarnya saat ditemui saibumi.com di Kantor Pengurus Masjid Al-Furqon.

Dia juga menyebutkan bahwa menara ini merupakan hibah dari pemerintah daerah sehingga pihaknya harus amanah dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk masyarakat umum baik dari Kota Bandarlampung, sekitar Lampung dan dari luar provinsi.

"Karena itu kami harus menata berbagai hal, seperti aturan, tempat dan sebagainya," katanya.

Selain itu, setelah melakukan audiensi dengan Walikota, Pengurus Masjid Al-Furqon juga merekomendasikan nantinya apabila menara telah dibuka, maka dibuat ketentuan dan kontribusi misalnya melakukan infak beberapa ribu rupiah.

"Tangga ada, lift juga ada yang bisa memuat 10 orang tapi mungkin nanti dibatasi jadi 8 orang. Nanti juga akan diberi batasan waktu bagi tiap pengunjung dan akan disediakan teropong juga. Ini baru gagasan," jelasnya.

Seperti diketahui bahwa Menara Masjid Al-Furqon telah diresmikan oleh Walikota Eva Dwiana dan memiliki tinggi 114 meter yang menjadikannya salah satu masjid dengan menara tertinggi di Sumatera.(SB.06)

BACA JUGA: Punya Usaha Dagang? Mau Promo Motor? Yuk ke NSS Kedaton

#
>

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA