Logo Saibumi

Fakta-Fakta BTS Meal, Kolaborasi BTS X McD Yang Sempat Menghebohkan

Fakta-Fakta BTS Meal, Kolaborasi BTS X McD Yang Sempat Menghebohkan

Saibumi.com (SMSI), Bandarlampung - Sejak dibuka untuk umum kemarin, Rabu, 09 Mei 2021 pukul 11.00 BTS Meal menjadi fenomena tersendiri bagi masyarakat dunia. Untuk diketahui, bahwa BTS Meal merupakan sebuah kolaborasi antara brand makanan cepat saji McDonald's dan Boy Group asal Negeri Ginseng bernama BTS.

Berikut fakta-fakta yang berhasil dirangkum oleh saibumi.com.
1. Sebagian Gerai McD Diberi Sanksi
Banyaknya permintaan dari para penggemar yang antusias terhadap menu baru ini membuat antrian semakin panjang dan juga menimbulkan kerumunan besar di sejumlah gerai McD. Hal ini menyebabkan sebagian gerai mendapatkan peringatan hingga ditutup sementara hingga suasana kembali kondusif mengingat Covid-19 di Indonesia masih tinggi.

BACA JUGA: Fenomena Astronomi Hari Ini: Gerhana Matahari Cincin 10 Juni 2021

2. McD Memberlakukan Sistem Buka-Tutup
Akibat dari membludaknya pesanan hingga timbulnya kerumunan besar disejumlah gerai menyebabkan McD akhirnya memberlakukan sistem buka-tutup. Dikutip dari Kompas, Associate Director Communication McDonald's Indonesia, Sutji Lantyka, mengimbau para penggemar supaya tidak tergesa-gesa membeli BTS Meal karena menu ini masih akan tetap ada selama satu bulan kedepan.

3. Harga BTS Meal
Harga BTS Meal ini berdasarkan aplikasi McD, untuk BTS Meal Medium dijual dengan harga Rp 40.909 dan untuk harga BTS Meal Dua Kali Medium dijual dengan harga Rp 77.273. Sedangkan di aplikasi Go-Food harganya adalah yang belum termasuk bungkus dan ongkos pengiriman. Isi dari paket BTS Meal berupa sembilan potong nuget ayam, kentang goreng kemasan medium, minuman kola gelas medium, saus cajun, dan sweet chili.

4. Sejumlah Orang Menjualnya Kembali Di eBay
Dikutip dari Daily Mail, sejumlah pengunjung yang telah membeli menu BTS Meal di Australia kemudian menjual kembali saus celup yang ada di paket tersebut di eBay dengan harga 500 dollar AS. Ada pula nugget yang baru dibuka dan kemudian dijual kembali secara online.

5. Menguntungkan Kedua Belah Pihak
Dikutip dari Forbes, adanya kerjasama antara McD dengan BTS dalam BTS Meal ini akan menguntungkan kedua belah pihak karena seperti diketahui bahwa pandemi ini menyebabkan sejumlah usaha mengalami penurunan. Sedangkan McD memiliki gerai yang tersebar di berbagai negara, BTS sendiri memiliki sekitar 34,5 juta pengikut di media sosial Twitter sehingga memberikan harapan supaya kerjasama ini akan memberikan keuntungan pendapatan seperti kerjasama McD dengan artis-artis lain sebelumnya. (SB.06)

BACA JUGA: Masa Berlaku Rapid Antigen, Swab PCR dan GeNose Covid-19



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong