Logo Saibumi

Pemkot Bandarlampung Segel Sementara 4 Restoran Yang Tidak Maksimal Menggunakan Alat Rekam Pembayaran

Pemkot Bandarlampung Segel Sementara 4 Restoran Yang Tidak Maksimal Menggunakan Alat Rekam Pembayaran

Saibumi.com (SMSI), Bandarlampung - Pemerintah Kota Bandarlampung melakukan penyegelan sementara terhadap empat restoran yang disebabkan tidak optimalnya dalam penggunaan alat rekam pembayaran (tapping box) dan masih ada yang menunggak pajak.

"Tidak hanya tidak optimal dalam melakukan transaksi pembayaran menggunakan tapping box, namun di antaranya mereka masih ada yang menunggak pajak ke pemkot hingga dua tahun, karena itu rumah makan-rumah makan ini kita segel sementara," ujar Tim Pengendalian, Pemeriksaan dan Pengawasan Pajak Daerah, M Umar, dikutip dari ANTARA.

BACA JUGA: ITERA Berduka: Rektor ITERA Prof.Ir Ofyar Z Tamin, M.Sc.,Phd.,IPU Meninggal Dunia

Menurutnya, penegakkan pajak ini fungsinya yaitu untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2018 tentang sistem pembayaran pajak daerah melalui elektronik.

Dirinya mengingatkan kepada semua wajib pajak dan selaku warga negara harus taat pada peraturan. Selain itu, Umar mengatakan bahwa Pemkot sudah melakukan pendekatan dan peringatan namun tidak diindahkan sebelum menyegel ke empat restoran tersebut.

"Bila mereka masih membangkang maka izin usahanya akan kita cabut. Tadi kita lihat mereka ada alat rekam lain dan tidak gunakan tapping box padahal dalam perda tidak diperkenankan menggunakan alat rekam bayar lainnya kecuali tapping box yang sudah disiapkan oleh pemkot," lanjutnya.

Umar juga menyarankan agar segera menyampaikan permohonan ke Walikota untuk meminta supaya usahanya dibuka kembali dan menaati peraturan yang berlaku dengan sejumlah persyaratan.

Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retrebusi Daerah (BPPRD) Kota Bandarlampung, Yanwardi menyebutkan bahwa restoran yang disegel sementara tersebut yaitu: Bakso Sony di Jalan Walter Monginsidi, Rumah Makan Begadang II di Jalan Dipenogoro, Rumah Makan Padang Jaya di Jalan Sudirman dan Geprek Bensu di Jalan Teuku Umar. (SB.06)

 

BACA JUGA: Jampidsus Berhasil Menangkap ERO, Tersangka Dugaan Tipikor Pemberian Fasilitas Pembiayaan PT. Bank Syariah Mandiri Sidoarjo Kepada Debitur PT. Hasta Mulya Putra



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong