Logo Saibumi

Krakatau Shooting Club Menggelar Lomba Tembak Benchrest di Lapangan Tembak PERBAKIN Sukarame.

Krakatau Shooting Club Menggelar Lomba Tembak Benchrest di Lapangan Tembak  PERBAKIN Sukarame.

 

Saibumi.com(SMSI) Bandar Lampung - Krakatau Shooting Club (KSC) menggelar lomba menembak Benchrest antar anggota Club, yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Perbakin, Sukarame Bandar Lampung.

BACA JUGA: Terima Audiensi Dubes Etiopia, Gubernur Arinal Paparkan Potensi Provinsi Lampung

Sebanyak 30 anggota ikut ambil bagian dalam lomba menembak yang akan dihelat secara internal oleh Krakatau Shooting Club, dalam memperebutkan juara menembak Benchrest 25 meter.

"Ini sebenarnya acara internal dari Krakatau Shooting Club, kita bikin acara latihan bernilai internal anggota yang diikuti lebih kurang 30 peserta," ujar Ketua Umum Krakatau Shooting Club, Antony SH., Selasa (1/6/2021).

Dirinya menjelaskan, walaupun sifatnya latihan bernilai, tapi KSC mencoba untuk mengikuti regulasi dari pertandingan yang biasanya diadakan di event nasional.

"Jadi regulasinya mengacu ke sana dengan harapan bisa menambah persiapan atlet, karena kita juga punya tujuan untuk melahirkan atlet-atlet yang bisa memberikan kontribusi untuk Lampung dan juga Nasional," ucap Antony.

Pihaknya juga menyediakan hadiah berupa uang tunai jutaan rupiah dan juga penghargaan tropi bagi masing-masing juara satu, dua dan tiga. Kemudian ada juga hadiah bonus untuk yang bisa mencapai angka sempurna atau nilai 250.

"kita siapkan bonus uang tunai Rp 1.000.000 untuk yang bisa mencapai nilai itu, supaya menjadi penyemangat," terangnya.

Antony melanjutkan, ini kali pertama latihan bernilai secara terbuka yang mengikuti regulasi, namun kedepan pihaknya akan mengadakan secara rutin, baru kemudian akan mencoba latihan sparing partner dengan klub lain.

"Kalau kita sudah terbiasa seperti ini, bukan tidak mustahil kita akan membuat event yang besar yang sifatnya open untuk seluruh club, kalau perlu untuk seluruh Sumatera atau bahkan open sifatnya dari peserta dari mana saja," tandas Antony.

Ia mengungkapkan, di Krakatau Shooting Club (KSC) sendiri, terdapat anggotanya yang sudah terbiasa mengikuti kompetisi menembak, bahkan hingga berlomba di tingkat Internasional.

KSC juga punya "Tim tembak reaksi yang juga sudah biasa sebenarnya untuk berkompetisi di daerah lain untuk mengikuti event-event yang sifatnya Nasional. Bahkan, anggota kita juga ada yang berlomba di tingkat internasional seperti ke Thailand atau ke negara lain," ungkapnya.

Antony berharap, dengan diadakannya kegiatan ini, menambah semangat semua anggota KSC (Krakatau Shooting Club ) sehingga memunculkan bibit-bibit atlet menembak di wilayah Lampung, khususnya bagi pemuda dan pemudi.


Pada kesempatan yang sama, AF.Hastono selaku Penasehat/Pelindung Krakatau Shoting Club yang ikut juga menyemangati anggota KSC sebagai Peseta Lomba berpesan, agar teman teman anggota KSC harus aktif berlatih untuk menjaga ketrampilan dan kemahiran dalam lomba lomba Tembak Jenis Benchrest ini, dan jangan lupa menjalankan Protokol Kesehatan saat berlatih.


Reporter Saibumi : Irawan .

BACA JUGA: Bejat! Oknum Ustaz dan Lurah serta Pelayan Toko “Gilir” Dua Gadis di Bawah Umur



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong