Logo Saibumi

Dinkes Bandarlampung Sebut 7 Pelaku Perjalanan Positif COVID-19 diisolasi di RSBNH

Dinkes Bandarlampung Sebut 7 Pelaku Perjalanan Positif COVID-19 diisolasi di RSBNH

Saibumi.com (SMSI), Bandarlampung - Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung mengatakan telah mengisolasi tujuh orang pelaku perjalanan positif Covid-19 tanpa gejala yang akan memasuki kota Bandarlampung di Rumah Sakit Bandar Negara Husada (RSBNH).

"Satu pelaku perjalanan yang dari Palembang itu memakai motor, kemudian sisanya dari Jakarta dan menggunakan kendaraan roda empat," kata Kepala Dinkes Bandarlampung Edwin Rusli dilansir dari ANTARA.

BACA JUGA: Cabang Kejari Tanggamus Lakukan Gelar Perkara Penyidikan Dugaan Tipikor Kegiatan Pembangunan Menggunakan Dana Desa

Edwin mengatakan jika semua pelaku perjalanan dari luar Provinsi Lampung yang hendak memasuki Bandarlampung harus menjalani isolasi di tempat yang sudah disediakan selam 14 hari setelah di cek di pos penyekatan dan dinyatakan positif Covid-19.

Menurut Ahmad Nurizky selaku Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Bandarlampung bahwa tujuh orang pelaku perjalanan yang terindikasi Covid-19 itu didapatkan dari empat posko penyekatan yaitu posko Panjang terdapat tiga pelaku perjalanan yang terkonfirmasi reaktif, posko Lematang satu orang positif, posko Rajabasa satu orang positif dan posko Sukarame dua orang positif.

"Dari ke lima posko di Bandarlampung hanya ada satu saja yang tidak ditemukan pelaku perjalanan yang positif Covid-19 saat pemeriksaan," ujarnya. (SB.06)

 

BACA JUGA: Jaksa Agung Muda Intelijen Buka Sosialisasi Pengamanan Pembangunan Strategis Kegiatan PSN Pada Kementerian PUPR RI



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong