Logo Saibumi

Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Ajak Semua Elemen Untuk Sosialisasikan Sholat Idul Fitri Di Rumah

Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Ajak Semua Elemen Untuk Sosialisasikan Sholat Idul Fitri Di Rumah

Saibumi.com (SMSI), Bandarlampung - Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Lampung menghimbau kepada semua elemen, khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN), pondok-pondok pesantren dan penyuluh agama untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar melaksanakan sholat Idul Fitri 1442 H di rumah masing-masing untuk mencegah penularan Covid-19.

Kanwil Kemenag bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) akan melakukan monitoring ke tempat-tempat ibadah menjelang Lebaran untuk memastikan masyarakat mengikuti arahan Gubernur Arinal Djunaidi yaitu melaksanakan ibadah di rumah masing-masing.

BACA JUGA: Jampidsus Periksa 1 Saksi Dan 2 Tersangka Dugaan Tipikor PT. Asabri

"Sebagaimana imbauan gubernur, masyarakat diminta untuk melaksanakan sholat Idul Fitri di rumah masing-masing, ini akan kita galakkan dan monitoring, termasuk juga pada malam takbiran, kami harap tak ada takbir keliling," kata Juanda Naim Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, dikutip dari ANTARA.

Berdasarkan Surat Edaran Menteri Agama, wilayah dengan zona merah dan oranye diminta untuk melaksanakan ibadah dan perayaan Idul Fitri di rumah masing-masing. Lampung sendiri rata-rata daerah masih berada dalam zona oranye dan merah.

"Perkembangan virus corona di Provinsi Lampung masih naik turun sehingga berpotensi menimbulkan klasterisasi baru Covid-19, karena itu masyarakat dianjurkan untuk melakukan ibadah di rumah guna menjaga kesehatan dan melindungi keluarga," katanya. (SB.06)

 

BACA JUGA: Peripurna DPRD Lambar Bahas LKPJ-KDH, Salah Satu Bahas Angaran Media Yang Terjun Bebas



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong