Logo Saibumi

Pemprov Lampung: Kegiatan Wisata Tetap Dibuka Selama Libur Lebaran

Pemprov Lampung: Kegiatan Wisata Tetap Dibuka Selama Libur Lebaran

Saibumi.com (SMSI), Bandarlampung - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menyatakan tidak akan menutup tempat wisata selama libur hari raya Idul Fitri. Namun, kegiatan wisata ini tetap harus mengikuti protokol kesehatan secara ketat.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Provinsi Lampung, Qodratul Ikhwan mengatakan bahwa Pemprov tidak menutup kegiatan wisata selama libur lebaran. Tetapi, harus mengikuti protokol kesehatan di setiap tempat wisata.

BACA JUGA: Kasus COVID-19 Meningkat di Dua Kabupaten Provinsi Lampung, Pemerintah Perpanjang PPKM Mikro Hingga 17 Mei 2021

"Kita akan lakukan dengan betul-betul terukur, nanti kita akan buat perjanjian bagi pelaku wisata yang ingin tetap beroperasi dan nanti kalau ada yang melanggar siap ditutup," katanya, seperti dikutip dari ANTARA.

Selain itu, dirinya juga berharap setiap tempat wisata untuk membentuk tim satuan tugas guna memantau penerapan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Edarwan juga mengatakan hal serupa yaitu membuat perjanjian dengan pengusaha dan apabila selama pengawasan terlihat adanya pelanggaran maka kegiatan wisata tersebut akan ditutup.

"Untuk menjaga penerapan protokol kesehatan di tempat wisata, maka penetapan kapasitas pengunjung sebanyak 25 persen akan diterapkan. Misalnya saja dalam wisata bahari," ujarnya.

Edarwan memperkirakan akan ada 600 ribu orang yang akan memasuki wilayah Lampung, dan penerapan protokol kesehatan menjadi salah satu upaya yang harus dilakukan demi mencegah persebaran COVID-19. Selain itu, telah ada antisipasi di setiap posko perbatasan dengan melakukan tes cepat antigen. (SB.06)

 

BACA JUGA: 2 Direktur Dan 1 Orang Nominee Diperiksa Terkait Dugaan Tipikor PT Asabri



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong