Logo Saibumi

Tarif Perjalanan Mudik dari Lampung ke Aceh via Tol Trans Sumatera Bervariasi

Tarif  Perjalanan Mudik dari Lampung ke Aceh via Tol Trans Sumatera Bervariasi

Saibumi.com (SMSI) - Untuk perjalanan mudik dari Lampung ke Aceh selama Libur Lebaran 2024 melalui Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS), kendaraan golongan I akan dikenai tarif tol tertentu. Meskipun belum semua koridor utama Tol Trans Sumatera tersambung, Anda tetap dapat menggunakan sejumlah ruas tol yang telah beroperasi untuk perjalanan yang lebih cepat dan nyaman.

Berikut ini adalah rincian tarif tol yang dibutuhkan untuk kendaraan golongan I (seperti sepeda motor) dalam perjalanan dari Lampung ke Aceh melalui Tol Trans Sumatera:

Tol Bakauheni-Terbanggi Besar: Rp 189.500
Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung: Rp 170.500
Tol Kayu Agung-Kramasan (Palembang): Rp 50.000
Tol Pekanbaru-Dumai: Rp 171.500
Tol Tebing Tinggi-Medan: Rp 60.000
Tol Medan-Binjai: Rp 26.500
Tol Binjai-Langsa (Binjai-Stabat): Rp 15.000
Tol Sigli-Banda Aceh (Seulimeum-Blang Bintang): Rp 42.500

BACA JUGA: Donny Irawan.S.E minta kasus pengroyokan Ketua Serikat Media Siber Indonesia Way Kanan Ada Kepastian Hukum

Sebagai catatan, dari Palembang, pemudik harus melewati Jalan Lintas Sumatera menuju Jambi hingga Pekanbaru. Dari Pekanbaru, pemudik bisa kembali naik Tol Pekanbaru-Dumai. Dari Dumai menuju Tebing Tinggi pemudik kembali akan melewat Lintas Sumatera.

Dari Tebing Tinggi ke Binjai hingga Langsa pemudik kembali bisa menaiki Tol Trans Sumatera. Sementara itu, dari Langsa menuju Lhouksemawe hingga Bireun harus melalui Jalan Lintas Sumatera. Terakhir pemudik bisa kembali naik tol dari Sigli ke Banda Aceh.

Sehingga, estimasi saldo e-toll yang harus pemudik siapkan untuk perjalanan dari Lampung ke Aceh sebesar Rp 725.500.

Pastikan untuk memeriksa saldo uang elektronik (e-toll) sebelum berangkat agar perjalanan Anda berjalan lancar tanpa kendala. Selamat mudik dan selamat sampai tujuan!

BACA JUGA: Donny Irawan.S.E minta kasus pengroyokan Ketua Serikat Media Siber Indonesia Way Kanan Ada Kepastian Hukum

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.