Logo Saibumi

Gubernur Arinal Serahkan Tali Asih dan Santunan Kepada Anggota Korpri Yang Memasuki Masa Purnabakti dan Yang Meninggal Dunia

Gubernur Arinal Serahkan Tali Asih dan Santunan Kepada Anggota Korpri Yang Memasuki Masa Purnabakti dan Yang Meninggal Dunia

Saibumi.com, Bandar Lampung  ----- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyerahkan Tali Asih dan Santunan kepada Anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang telah memasuki masa Purna Bhakti dan kepada Anggota Korpri atau suami/istri yang meninggal dunia di Balai Keratun, Komplek Dinas Kantor Gubernur, Kamis (28/3/2024).

 

Total ada sebanyak 74 orang yang menerima tali asih dan santunan tersebut dengan rincian yaitu Pegawan Negeri Sipil (PNS) yang telah memasuki masa purnabakti periode 1 April 2024 sebanyak 65 orang dan Pemberian santunan kepada keluarga/ahli waris anggota Korpri yang meninggal dunia sebanyak 9 orang.

BACA JUGA: Dengan Teknologi BBM, Pringsewu Jadi Lumbung Pangan Organik

 

Gubernur Arinal mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas dharma bakti anggota korpri yang telah bekerja, mengabdikan pikiran dan tenaganya serta dedikasinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

Ia juga menyampaikan ucapan bela sungkawa kepada Anggota Korpri dan keluarga Anggota Korpri yang meninggal dunia.

 

"Saya doakan semoga almarhum/ almarhumah mendapatkan rumah yang indah di taman syurga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dan bagi keluarga yang ditinggalkan semoga selalu diberikan kekuatan dan ketabahan serta dapat melanjutkan perjuangan dan pengabdian yang telah dirintis oleh almarhum/almarhumah," ujarnya.

 

Gubernur Arinal mengatakan bahwa santunan tersebut merupakan bentuk kepedulian Dewan Pengurus Korpri Provinsi Lampung terhadap Anggota Korpri yang telah memasuki purna bhakti dan Anggota Korpri atau keluarganya yang telah meninggal.

 

Ia berharap pemberian piagam, tali asih, dan santunan ini dapat terus dilaksanakan sebagai wujud kebijakan Dewan Pengurus Korpri Provinsi Lampung dalam rangka memberikan penghargaan kepada Anggota Korpri yang telah mengabdi dan melaksanakan tugasnya dengan baik.

 

"Pemberian piagam, tali asih dan santunan ini jangan dinilai dari jumlah nominalnya,tetapi sebagai bentuk perhatian dan kebersamaan serta kepedulian Dewan Pengurus Korpri Provinsi Lampung terhadap anggotanya serta untuk meningkatkan tali silaturahmi," ujarnya.

 

Gubernur Arinal berpesan kepada seluruh pensiunan yang hadir untuk jangan pernah merasa pesimis, tetap optimis agar menjaga badan dan fikiran tetap seha serta selalu menjalin silaturahmi karena dengan silaturahmi jiwa kita akan tetap merasa hidup.

 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Kepagawaian Daerah Provinsi Lampung Meiry Harika Sari mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai wadah untuk meningkatkan kesejahteraan, dan memberikan penghargaan serta pengayoman bagi seluruh anggota Korpri.

 

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini dalam rangka Mewujudkan solidaritas dan soliditas serta membangun jiwa korsa Pegawai ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung sebagai perekat dan alat pemersatu bangsa.

 

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan Undian Umroh dari Korpri bagi anggota Korpri Golongan I dan II di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung serta ceramah keagamaan yang disampaikan oleh KH. Mahmudin Bunyamin, Lc.,MA.(SB05)

BACA JUGA: Dengan Teknologi BBM, Pringsewu Jadi Lumbung Pangan Organik

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA