Logo Saibumi

Dojo Arafolia Keluar Sebagai Juara Umum 1 di Shorinji Kempo Kids Festival 2024

Dojo Arafolia Keluar Sebagai Juara Umum 1 di Shorinji Kempo Kids Festival 2024

Saibumi.com (SMSI) - Team Kempo Kids Dojo Arafolia dari Kabupaten Bekasi akhirnya keluar sebagai Juara Umum 1 di Shorinji Kempo Kids Festival yang diadakan di Pollux Mall Cikarang pada hari Sabtu tanggal 2 Maret 2024. Dojo Arafolia turun full-team dengan 20 atlet usia 6 - 12 tahun yang akhirnya berhasil meraih medali terbanyak dengan 10 emas, 12 perak dan 5 perunggu.

 

Posisi Juara Umum 2 ditempati oleh Dojo PORSIBA dari Tanjung Enim, Sumatera Selatan dengan raihan medali : 9 emas, 4 perak dan 1 perunggu. Dojo PORSIBA turun dengan atlet andalannya yang sangat berbakat : Syifah yang turun di 5 nomor dan menyabet seluruh medali emas di nomor tsb. Posisi Juara Umum 3 ditempati oleh Dojo Satya Mitra Waspada dari Jakarta Selatan dengan 6 emas, 5 perak dan 1 perunggu.

BACA JUGA: Hari Kedua Inacraft 2024, UMKM Pertamina Raih Transaksi 1,3 Miliar

Kesuksesan kejuaraan ini tak lepas dari perhatian PB PERKEMI yang sangat besar dengan menurunkan Team Wasit Senior yang bersertifikat nasional mengingat bahwa skala dari kejuaraan ini mencakup peserta dari 6 provinsi. Majelis Guru juga dilibatkan oleh PB PERKEMI dengan pertimbangan bahwa kejuaraan ini memakai system festival dimana baru pertama kalinya diadakan oleh PERKEMI dalam skala Nasional.

 

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Umum PB PERKEMI : Laksdya (Purn) Agus Setiadji dan dihadiri juga oleh tokoh pendiri PERKEMI : Drs. Indra Kartasasmita. Beliau-beliau mengharapkan agar festival ini dapat dijadikan motivasi dan inspirasi bagi provinsi-provinsi lain untuk menyelenggarakannya secara rutin. Peraturan Pertandingan akan mengacu pada apa yang diterapkan di Festival Kempo Kids 2024 dengan beberapa perbaikan-perbaikan yang diperlukan.

 

Selain itu, Nomor Embu Family, baik berpasangan maupun beregu, akan digaungkan dan didorong untuk dimainkan sebagai Nomor Eksebishi di setiap kejuaraan. Nomor Embu Family yang terdiri dari : pasangan suami-istri, ayah/ibu dan anak serta kakak-adik dapat mendorong lebih berkembangnya Shorinji Kempo di masyarakat.

 

Thema dar─▒ festival ini adalah : “Berani bermimpi dan berani berprestasi dengan percaya diri sejak dini”.

BACA JUGA: Hari Kedua Inacraft 2024, UMKM Pertamina Raih Transaksi 1,3 Miliar

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA