Logo Saibumi

Ditanya Soal Reihana Diklarifikasi KPK, Gubernur Lampung: Mungkin Saya Minggu Depan...

Ditanya Soal Reihana Diklarifikasi KPK, Gubernur Lampung: Mungkin Saya Minggu Depan...

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menyampaikan, terkait pemanggilan kembali Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Lampung, Reihana Wijayanto di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin, 22 Mei 2023. 

 

"Hari ini ibu Reihana datang KPK, adakah sedikit tanggapan dari Pak Gubernur Lampung," tanya awak media seusai pelantikan M Firsada menjadi Pj Bupati Tulangbawang Barat di Gedung Balai Keratun. 

BACA JUGA: Pasca Diberitakan Saibumi.com, Jalan Ratu Dibalau Tanjung Senang Hingga Way Kandis Diperbaiki 

 

"Mohon maaf karena ada bidang yang menangani," Gubernur Arinal menjawab. 

 

Lebih lanjut, para awak media juga menanyakan apakah siap apabila KPK juga ikut memanggil dirinya. 

 

"Data saya kan ada di KPK. Mungkin Minggu depan juga saya dipanggil, kan gitu. Namanya juga LHKPN wajar-wajar aja, jadi jangan dianggap hal-hal yang bagaimana," jelasnya. 

 

Perlu diketahui dikutip suara.com, Kadinkes Lampung Reihana Wijayanto kembali dipanggil KPK untuk Klarifikasi terkait LHKPN pada hari ini Senin. 

 

"Benar. Hari ini, Senin (22/5) Direktorat PP LHKPN mengagendakan permintaan klarifikasi atas nama dua orang pejabat daerah, yaitu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan Sekretaris Daerah Provinsi Riau," ujar Juru Bicara KPK Ipi Maryati, 

 

Ipi menyebut bahwa keduanya telah hadir di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, dan saat ini tengah menjalani klarifikasi oleh Direktorat LHKPN pada Kedeputian Pencegahan dan Monitoring KPK.

 

"Keduanya telah hadir memenuhi undangan KPK sekitar pukul 09.00 WIB," pungkasnya. (*)

BACA JUGA: Pasca Diberitakan Saibumi.com, Jalan Ratu Dibalau Tanjung Senang Hingga Way Kandis Diperbaiki 

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.