Logo Saibumi

Coach Zeys Angkat Suara Soal Performa Timnas MLBB Indonesia Di SEA Games 2023

Coach Zeys Angkat Suara Soal Performa Timnas MLBB Indonesia Di SEA Games 2023

Saibumi.com (SMSI) - Timnas MLBB Indonesia menjadi sorotan setelah gagal meraih medali di cabang esports yang paling diharapkan meraih emas. Tim ini bahkan tidak berhasil lolos ke playoff setelah kalah dari Myanmar dan Kamboja.

Banyak pihak yang merasa kecewa dengan hasil ini dan banyak spekulasi tentang masalah sebenarnya di dalam tim. Pelatih Timnas MLBB Indonesia, Zeys, akhirnya mengungkapkan bahwa banyak faktor yang membuat tim gagal, termasuk persiapan yang kurang maksimal karena hanya dua minggu setengah.

Zeys juga mengungkapkan bahwa fase MPL sangat mempengaruhi tim, dan dia menyesal tidak bisa melatih pemain lebih banyak selama fase MPL berlangsung.

BACA JUGA: Ketua Umum PB. PERKEMI Laksdya TNI (PURN) Dr. Agus Setiadji S.A.P., M.A Mengukuhkan dan Melantik Pengurus Provinsi PERKEMI Papua Barat Daya Masa Bakti 2023-2027

 

“Banyak faktor (bikin Timnas MLBB gagal). Bisa dibilang kami tidak kuat saja, banyak blunder dan banyak hal lain. Kalah ya kalah lah,” katanya.

 

“Persiapan yang benar-benar cuma dua minggu setengah. Saat MPL ID S11 masih berjalan, kami juga susah latihan sebenarnya.”

 

“Hal yang paling disesali, bagi saya tetap di fase MPL ngaruh banget. Pas MPL lagi jalan, saya sebenarnya bisa ikut juga ke tim pemain yang saya pilih. Supaya lebih banyak waktu. Tak hanya melatih mereka di sini, tapi juga saat mereka bertanding MPL,” tutur pelatih berkacamata tersebut.


Salah satu pertanyaan yang diajukan oleh fans adalah mengapa Zeys tidak merotasi roamer tiap pertandingan. Saat itu, Dreams dipilih sebagai tank ketimbang Kiboy dan Vynnn.


Zeys memiliki alasan tersendiri terkait hal ini, yaitu mereka sudah berdiskusi dan jika roamer tersebut yang main satu hari, maka tidak perlu diganti untuk menghormati mereka.

 

“Kami bertiga para pelatih sudah berdiskusi (soal komposisi roster tiap laga). Jika satu hari roamer tersebut yang main, berarti tak perlu ganti, untuk respek mereka juga,” jelas dia. (sumber: one esports)

BACA JUGA: Deretan Kejanggalan Atlet China Zhou Meng Diduga Nyamar Bela Kamboja di SEA Games 2023

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.