Logo Saibumi

Fakta Menarik Tentang Gianyar, Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Fakta Menarik Tentang Gianyar, Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Saibumi.com (SMSI),Dalam waktu dekat Indonesia akan menjadi tuan rumah turnamen sepakbola internasional yaitu Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Bagi penggemar bola apalagi yang hobi main di w88 mobile pasti sudah menanti-nanti momen ini.

Sebenarnya Indonesia sebelumnya dijadwalkan sebagai tuan rumah untuk Piala Dunia U-20 2021. Namun rencana ini dibatalkan karena pandemi COVID-19. Kini Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk Piala Dunia U-20 2023. Ada enam stadion yang telah disiapkan untuk menjadi venue pertandingan di enam kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Palembang, Bandung, Solo, Surabaya, dan Gianyar, Bali.

Di Kabupaten Gianyar, Stadion Kapten I Wayan Dipta terpilih sebagai salah satu dari enam stadion yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Selain itu, ada empat lapangan penunjang yang akan digunakan, yaitu Stadion Ngurah Rai dan Stadion Kompyang Sujana di Kota Denpasar, serta Lapangan Gelora Samudera Kuta dan Lapangan Gelora Trisakti Legian di Kabupaten Badung. Bagi yang ingin tahu lebih banyak tentang tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 ini, mari kita simak lebih lanjut fakta tentang Kabupaten Gianyar.

Tentang Stadion Dipta

BACA JUGA: Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Fakultas Manajemen Pertahanan (FMP), Universitas Pertahanan Republik Indonesia TA. 2022/2023

Stadion Kapten I Wayan Dipta awalnya dibangun pada tahun 2003 dengan kapasitas 25 ribu penonton. Namun, setelah direnovasi untuk Piala Dunia U-20 2023, kapasitas stadion tereduksi menjadi 18 ribu penonton. Meskipun terkecil di antara stadion lainnya yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20, stadion ini tidak kalah megah dari segi fasilitas penunjang.

Stadion Dipta menjadi satu-satunya stadion di Indonesia yang memiliki café dengan pemandangan langsung ke arah lapangan. Bali United Café bisa menampung setidaknya 200 orang dan menawarkan pemandangan langsung pertandingan dari dalam café. Sebelum digunakan oleh Bali United pada tahun 2015, stadion ini menjadi markas Persegi Gianyar dan Bali Devata FC.

Stadion Kapten I Wayan Dipta tidak hanya menarik dari segi teknis tetapi juga dari sisi lainnya. Hampir semua negara yang akan berpartisipasi dalam Piala Dunia U-20 berencana untuk menjalani pemusatan latihan di Bali atau sekadar melepas penat. Hal ini menunjukkan bahwa selain menjadi tuan rumah pertandingan, Bali juga menawarkan daya tarik lainnya bagi tim sepak bola internasional.

Akses mudah ke Stadion Dipta

Para suporter yang ingin menyaksikan Piala Dunia U-20 2023 di Stadion Dipta tidak perlu khawatir. Ada banyak moda transportasi yang dapat digunakan untuk mencapai stadion tersebut, terutama dari Denpasar, Sanur, Kuta, dan sekitarnya. Suporter bola dapat menyewa ojek online atau ojol, atau lebih praktis lagi dengan menyewa kendaraan seperti motor. Jika tidak ingin repot, bisa juga menggunakan jasa agen travel untuk diantar ke Stadion Dipta dan objek wisata lainnya.

Selain itu, terdapat pula opsi untuk menggunakan taksi online atau rental mobil dengan sopir. Akan tetapi, karena jalanan Bali yang cukup padat terutama di jam sibuk, maka perlu diperhitungkan jarak tempuh dan waktu tempuh yang diperlukan agar tidak terjebak macet.

Bagi para wisatawan yang datang dari luar Bali, tersedia juga opsi untuk menyewa mobil di bandara atau menggunakan layanan shuttle bus yang tersedia. Namun, perlu diingat bahwa saat mendekati waktu pertandingan, jalanan sekitar Stadion Dipta kemungkinan akan semakin ramai dan pengguna jalan perlu bersabar serta menyesuaikan dengan kondisi lalu lintas.

 

 

 

BACA JUGA: Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Fakultas Manajemen Pertahanan (FMP), Universitas Pertahanan Republik Indonesia TA. 2022/2023

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.