Logo Saibumi

Pengurus Provinsi PERKEMI Riau Dikukuhkan, Ketua Umum Agus Setiadji: Jadikan PERKEMI Sebagai Organisasi Olahraga Beladiri yang Solid dan Berprestasi

Pengurus Provinsi PERKEMI Riau Dikukuhkan, Ketua Umum Agus Setiadji: Jadikan PERKEMI Sebagai Organisasi Olahraga Beladiri yang Solid dan Berprestasi

Saibumi.com (SMSI), Riau - Pengukuhan dan Pelantikan Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) Provinsi Riau masa Bhakti 2023-2026, digelar pada Jumat, 24 Februari 2023 bertempat di Ball Room Hotel Pangeran Jalan Sudirman Pekanbaru.

 

Tampak hadir dalam kegiatan, Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PERKEMI Laksdya TNI (PURN) Dr. Agus Setiadji S.A.P., M.A; Sekertaris Jenderal PB PERKEMI Bambang Sigit Nugroho.SH.M.Si; Kadispora Riau Bobby Rahcmad; Perwakilan Kapolda Riau; Para Sensei; dan Segenap Tamu Undangan lainnya. 

BACA JUGA: Organisasi Wanita Katolik RI Bakorcab Bandar Lampung Bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Animator Laudato Si Indonesia Peringati Hari Sampah Nasional

 

Kegiatan yang diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Pengukuhan dan Pelantikan yang dibacakan langsung oleh Sekjen PB PERKEMI Bambang Sigit Nugroho. 

 

Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan yang dipimpin oleh Ketua Umum PB PERKEMI, Laksdya TNI (PURN) Dr. Agus Setiadji, dengan membacakan naskah pelantikan, dan janji para pengurus, serta penandatanganan berita acara pelantikan. 

 

Dalam sambutannya, Ketua Umum menyampaikan selamat atas dikukuhkan serta dilantiknya kepengurusan PERKEMI Riau periode 2023-2026. 

 

"Hari ini saya merasa bahagia karena dapat hadir secara langsung, bersilahturahmi dalam rangka Pengukuhkan dan Pelantikan Pengurus PERKEMI Provinsi Riau. Kehadiran Bapak/Ibu sekalian merupakan suatu kehormatan bagi PERKEMI khususnya bagi seluruh jajaran Pengurus PERKEMI Pengprov Riau, sebagai bentuk dukungan untuk kemajuan shorinji kempo di Provinsi Riau," ungkapnya. 

 

Lebih lanjut, dari awal dipercaya menjadi Ketua Umum PB.PERKEMI, berkomitmen untuk menjadikan PERKEMI lebih maju, dikelola secara Profesional, Transparan dan Akuntabel. 

 

"Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus PERKEMI Pengprov Riau, mempunyai makna yang sangat penting dan strategis. Banyak event yang akan dilaksanakan, jadi saya harap semuanya bisa dipersiapkan dengan sebaik mungkin," pesannya. 

 

Kemudian, Laksdya TNI (PURN) Dr. Agus Setiadji S.A.P., M.A menambahkan PERKEMI sudah berdiri sejak 57 Tahun yang lalu. Dimana, sekarang sudah mempunyai anggota sebanyak 195.081 Atlet/kenshi yang tersebar di 33 Provinsi, 328 Cabang Kota/Kabupaten dan 1.595 Dojo, menandakan bahwa Shorinji Kempo di Indonesia termasuk Organisasi yang Solid dan diminati oleh masyarakat. 

 

"Termasuk di Provinsi Riau yang mempunyai Anggota sebanyak 7.615 Atlet/Kenshi di 10 kabupaten/kota dan 61 Dojo, saya berharap akan digalakkan berdirinya dojo-dojo baru yang bisa merekrut kenshi muda dan usia dini," ujarnya. 

 

Selanjutnya, Agus Setiadji menambahkan tantangan kedepan bagi PERKEMI sangat berat. Namun akan menjadikan PERKEMI sebagai organisasi olahraga beladiri yang solid, dan shorinji kempo sebagai cabang olahraga unggulan dan berprestasi, baik tingkat nasional maupun internasional, dalam rangka mengharumkan nama bangsa di dunia internasional. 

Sebelum mengakhiri sambutan ini, Ketua Umum berharap agar Seluruh Pengurus PERKEMI Provinsi Riau dapat bekerjasama dengan baik, melaksanakan Konsolidasi dengan Seluruh Pengurus PERKEMI Pengkab, Pengkot, dan Pengdo sehingga terjadi hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik. 

 

Sementara itu, Ketua Pengprov PERKEMI Riau yang baru dilantik, Kompol Rajiv mengaku siap melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Ia juga menyampaikan bahwa di PERKEMI ada tiga sikap yang harus dijaga yakni jiwa persaudaraan, cinta tanah air dan hirarki. 

 

“Kesuksesan dalam berproses untuk memajukan olahraga Kempo ini tentu tak akan lepas dari sinergi dan rasa kebersamaan. Oleh karena itu, kita berharap kepengurusan kepengurusan ini semakin solid dan siap berjuang meraih prestasi,” pungkasnya. (*)

BACA JUGA: Organisasi Wanita Katolik RI Bakorcab Bandar Lampung Bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Animator Laudato Si Indonesia Peringati Hari Sampah Nasional

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA