Logo Saibumi

Dorong Peningkatan Ekonomi Melalui Internet, Orang Muda Ganjar Berikan Wifi Box Koin ke Pedagang Pasar di Lampung

Dorong Peningkatan Ekonomi Melalui Internet, Orang Muda Ganjar Berikan Wifi Box Koin ke Pedagang Pasar di Lampung

Saibumi.com, Tulangbawang - Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) memberikan fasilitas internet berupa wifi box koin untuk para pedagang pasar yang berada di Unit 2 Kab. Tulang Bawang, Provinsi Lampung. 

 

Koordinator Bidang Media OMG wilayah Lampung, Sopiyan Sanjaya mengatakan fasilitas ini bisa membantu para pedagang, pembeli maupun pengunjung pasar untuk bisa mengakses internet secara murah dan mudah. 

BACA JUGA: Orang Muda Ganjar Bagikan Bibit Alpukat dan Pisang Untuk Warga Pesisir Barat

 

"Kami memberikan fasilitas internet wifi box koin bagi pedagang pasar di Unit 2," kata Sopiyan di sekitaran pasar, Desa Dwi Warga Tunggal Jaya, Kec. Banjar Agung, Kab. Tulang Bawang, Provinsi Lampung, Jumat (17/2/2023). 

 

Dengan bantuan tersebut, Sopiyan berharap masyarakat bisa mengakses internet melalui hp maupun laptop. Adapun caranya dengan memasukkan koin bernilai Rp 200 untuk 10 menit pemakaian, Rp 500 untuk 25 menit, dan koin Rp 1.000 untuk 60 menit pemakaian.

 

"Apabila pedagang, pembeli maupun penginjung yang tiba-tiba kehabisan internet kuota, bisa pakai wifi box koin itu karena harganya terjangkau," ucapnya. 

 

Sopiyan berharap fasilitas ini bisa bermanfaat, meringankan pengeluaran keuangan pedagang pasar dalam hal penggunaan internet, serta bisa meningkatkan penjualan pedagang pasar yang penjualannya turut menggunakan internet. 

 

Penyerahan wifi box koin itu diberikan secara simbolis oleh Sopiyan Sanjaya kepada Made Kartini, selaku Bendaraha pasar Unit 2 Tulang Bawang, yang disaksikan langsung oleh sejumlah pedagang pasar.

 

Para pedagang pasar sempat menggunakan fasilitas internet tersebut, sebelum nantinya disimpan di pusat pasar dengan jangkauan sekitar area sekitar 200 meter. 

 

Kartini menuturkan para pedagang pasar menyambut baik dan antusias atas bantuan yang diberikan. Kartini menyampaikan terima kasih kepada relawan OMG Lampung. Serta mendoakan agar Ganjar Pranowo sehat, sukses serta bisa menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029. 

 

"Kami ucapkan terima kasih dan semoga sukses, selalu. Ini sangat bermanfaat, dibutuhkan orang-orang pasar di Unit 2, Tulang Bawang," ucap Kartini.(SB05) 

BACA JUGA: Orang Muda Ganjar Bagikan Bibit Alpukat dan Pisang Untuk Warga Pesisir Barat

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA