Logo Saibumi

Pertukaran Mahasiswa ke Tiongkok, PSMTI Lampung Bangun Kerjasama Dengan UIN Raden Intan Lampung

Pertukaran Mahasiswa ke Tiongkok, PSMTI Lampung Bangun Kerjasama Dengan UIN Raden Intan Lampung

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Lampung membangun kerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung dalam rangka pertukaran mahasiswa khususnya Fakultas Ekonomi dan Binis Islam ke Tiongkok.

Kegiatan berlangsung di ruang Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Intan Lampung pada Kamis, 24 November 2022.

BACA JUGA: Mantan Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan Meninggal Dunia di RS Semarang 

Dalam pertemuan tersebut yang dihadiri oleh Prof. Dr. Tulus Suryanto M.M, Akt, C.A Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Intan Lampung, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Lampung Dr. Moh. Bahrudin M.Ag, Sekretaris PSMTI Lampung Steven Cheng, Wakil Ketua I PSMTI Lampung Donny Irawan S.E.

Prof. Dr. Tulus Suryanto menyambut baik atas kunjungan PSMTI Lampung pada hari ini untuk menawarkan kerjasama dalam hal pertukaran mahasiswa ke Tiongkok.

“Ini adalah kali pertama kami melakukan pertukaran mahasiswa ke Tiongkok. Sesuai dengan visi dan misi kami yaitu internasionalisasi, kemandirian serta digitalisasi. Jadi ini kesempatan besar bagi kami untuk mewujudkannya dan menyambut baik PSMTI Lampung,” Ujar Prof. Dr. Tulus Suryanto.

Sekretaris PSMTI Lampung sekaligus Owner HanYuan Chinese Learning Center Steven Cheng menyampaikan, maksud dan tujuan kerjasama ini karena PSMTI Lampung telah diminta oleh pihak Tiongkok untuk menunjuk dua Universitas yang terbaik salah satunya UIN Raden Intan Lampung.

“Saya juga mengajak siswa di Tiongkok untuk kuliah di Universitas yang ada dilampung dengan maksud dan tujuan agar bisa menjalin kerjasama antara lain untuk pertukaran mahasiswa, pengajar serta yang lainnya,” Tutur Steven.

Lebih lanjut, UIN Raden Intan Lampung meminta kepada pihak PSMTI Lampung sebuah proposal agar menjadi pedoman supaya bisa ditindak lanjuti dan hal seperti ini bisa cepat dilakukan lebih efektif dan produktif antara Perguruan Tinggi Islam Indonesia dengan Perguruan Tinggi yang ada di Tiongkok.

Kemudian, Dr. Moh. Bahrudin M.Ag menyampaikan rasa terimakasih dan saya sebagai fasilitator untuk mengkomunikasikan pihak PSMTI Lampung sebagai representative person Konjen Tiongkok di Medan dengan Perguruan Tinggi yang dalam hal ini adalah UIN Raden Intan Lampung.

“ Semoga ide-ide dan gagasan antara PSMTI Lampung dan Perguruan Tinggi UIN Raden Intan Lampung yang dalam hal ini adalah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam akan bisa terealisasi,” Tutup Dr. Moh. Bahrudin.

BACA JUGA: Kementerian Sosial Bersama Kitabisa.com Salurkan Atensi dan Donasi di Lampung Selatan

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA