Logo Saibumi

Wanita Katolik RI Cabang Tanjung Karang Bersama Panitia Pembangunan Gereja Katedral Kristus Raja Tanjung Karang Gelar Bazar dalam Perayaan Pesta Pelindung Gereja Kristus Raja Semesta Alam

Wanita Katolik RI Cabang Tanjung Karang Bersama Panitia Pembangunan Gereja Katedral Kristus Raja Tanjung Karang Gelar Bazar dalam Perayaan Pesta Pelindung Gereja Kristus Raja Semesta Alam

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Wanita Katolik RI Cabang Tanjung Karang selaku Pelaksana bersinergi dengan DPH Stasi Tanjungkarang, Tim Panitia Pembangunan Renovasi Gereja Katedral Kristus Raja serta SMA Xaverius Pahoman dalam rangka memperingati Hari Raya Kristus Raja Semesta Alam pelindung Gereja Katedral Kristus Raja Tanjung Karang gelar Bazar, Pentas Seni, Lomba Mewarnai, Lomba Solo Song dan Lomba Senam Lampung Berjaya, bebagai doorprize di Area SMA Xaverius Pahoman, jalan Cendana, Rawa Laut Tanjungkarang, Lampung.

BACA JUGA: Hari Toilet Sedunia, Pemuda di Bandar Lampung Gerakan Sedekah Sampah Untuk Sedot Tinja

Kegiatan ini berlangsung Sabtu dan Minggu 19-20 November 2022 diikuti oleh seluruh warga Lingkungan yang ada di Paroki Katedral Kristus Raja Tanjung Karang .

Sabtu pagi usai bazar di buka oleh Romo Paroki RD. YB. Sujanto, Lomba senam Lampung Berjayapun dimulai, diikuti pula oleh para biarawati dari komunitas Suster - suster HK, Gabungan Organisasi Wanita Kota Bandar Lampung dan dari kelompok senam seluruh lingkungan.

Stand dari Lingkungan Kemiling dan stand Suster FSGM Pahoman tampak antusias dan sibuk melayani pembeli begitu juga dengan stand yang lainnya.

Perayaan Hari Raya Kristus Raja Semesta Alam pada Hari Minggu 20 November 2022 diperingati juga dalam Perayaan Ekaristi Kudus pagi pukul 08.00 WIB di Area SMA Xaverius Pahoman, usai Misa Kudus mengambil tema "Ekaristi Kudus Ungkapan Syukur "Berdasarkan ayat" Yesus Ingatlah Akan Daku Apabila Engkau Datang Sebagai Raja" Dengan sub tema "Mari Kita Bergotong Royong Membangun Persaudaraan Sejati, Bersama Kita Membangun Gereja Rumah Kudus- Nya".

Nanik Patriana Prabandari Ketua Wanita Katolik RI Cabang Tanjungkarang saat ditemui menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini di samping merayakan Hari Raya Kristus Raja Semesta Alam, memupuk sikap peduli dan bela rasa, semakin bersaudara, bersatu membangun Gereja, dan menggalang dana.

Seluruh keuntungan yang diperoleh diserahkan kepada Panitia Pembangunan Renovasi Gereja Katedral yang saat ini sedang dalam pembangunan.

Tampak hadir RD. Andreas Sunaryo, RD Gregorius Suripto, RD YB Sujanto Pastor Paroki setempat, Ketua Panitia Pembangunan Renovasi Gereja Timotius Warsino para Suster HK dan Suster FSGM, para ketua lingkungan, Bapak Donny Irawan Ketua SMSI Lampung , dan pengunjung lintas agama.

Mergilia Merlin selaku Bendahara dan Ketua Panitia Penggalang Dana Pembangunan Renovasi Gereja saat ditemui menyampaikan banyak kegiatan lain di tahun mendatang yang akan digelar guna penggalangan dana untuk pembangunan gereja.Diharapkan kerjasama bersama terus ditingkatkan. Bersama kita pasti bisa, pungkasnya.

BACA JUGA: 33 ribu Bantuan Beras Disalurkan Pemkot Bandar Lampung Untuk Warga Kurang Mampu

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA