Logo Saibumi

PMII Komisariat UMKO Gelar Doa Bersama dan Tabur Bunga Mengenang GS30/PKI

PMII Komisariat UMKO Gelar Doa Bersama dan Tabur Bunga Mengenang GS30/PKI

Saibumi.com (SMSI), Lampung Utara - Dalam rangka mengenang peristiwa G30S/PKI Pengurus Komisariat Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Melakukan kegiatan doa bersama dan tabur bunga di taman makam pahlawan kotabumi. Minggu, (2/10/22).

 

BACA JUGA: Solusi Wanita Tampil Awet Muda, Cantik, dan Sehat

Kegiatan hari ini, turut ikut serta Ketua Umum PC. PMII Lampura Azep Maulana, Pengurus Komisariat PMII STMIK Surya Intan Kotabumi, Pengurus Komisariat PMII STAINU Kotabumi, dan anggota baru PMII dari Universitas Terbuka (UT).

 

Dalam hal ini, ketua komisariat UMKO menyampaikan bahwasanya dalam memperjuangkan bangsa Indonesia sangat berjuang mati-matian untuk memperjuangkan negara kita ini.

 

"Kegiatan ini adalah salah satu bentuk cinta kita atas para pejuang Kemerdekaan dengan susah payah sehingga kita bisa merasakan kemerdekaan sampai saat ini, kita juga perlu tanamkan agar JAS MERAH (Jangan sekali kali melupakan sejarah)," ungkap Juwaher.

 

Selanjutnya masih ditempat yang sama ketua umum azep maulana mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh komisariat UMKO dalam peristiwa G30S/PKI bangsa Indonesia kembali mengenang salah satu peristiwa besar dalam sejarah di tanah air.

 

"Pastinya saya mendorong agar pengurus komisariat lebih peka dan lebih responsif lagi dalam mengawal serta memerhatikan isu-isu lokal maupun nasional terhadap apapun persoalan-persoalan, sedangkan juga dalam berkegiatan kita tak perlu mengadakan kegiatan yang wah namun tak bermakna, justru lebih baik membuat kegiatan yang sesederhana mungkin namun bermakna, semangat berproses selalu untuk anggota dan kader PMII," pungkasnya. (Ridho)

BACA JUGA: Walikota Surabaya : Andai Persebaya Kalah, Ratusan Nyawa Selamat, Paling Hanya Akan Ada Makian di Medsos

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA