Logo Saibumi

Kejurnas Shorinji Kempo Piala Walikota Surakarta Resmi Digelar

Kejurnas Shorinji Kempo Piala Walikota Surakarta Resmi Digelar

Saibumi.com (SMSI), Solo - Kejuaraan Nasional SHORINJI KEMPO yang memperebutkan Piala Walikota Surakarta di Solo 8 - 11 September 2022 secara resmi digelar. 

 

BACA JUGA: Ibu Aniaya Bayi di Lampung Utara Ditetapkan Sebagai Tersangka

Tampak para atlet berjejer dengan rapih dan gagah, mengikuti Upacara Tradisi Shorinji Kempo. Dengan mengucapkan JANJI dan IKRAR SHORINJI KEMPO.

Dimana seorang Kenshi dimanapun, kapanpun, harus senantiasa berpegang teguh terhadap JANJI DAN IKRAR .

 

Hal ini selalu diajarkan Oleh Pendiri Shorinji Kempo di Indonesia. ( Ss. Indra Kartasasmita.MS.c) 

Sementara itu, Ketua Umum PB. PERKEMI (Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia) Laksamana Madya TNI (Purn.) Dr. Agus Setiadji, S.A.P., M.A. membuka secara resmi Kejuaraan Nasional Memperebutkan Piala Walikota Surakarta.

 

Pada Sambutannya Ketua Umum Ss Agus Stiadji menyampaikan, Kejuaraan Nasional Memperebutkan Piala Walikota Surakarta ini merupakan Kejuaraan Shorinji Kempo Terbesar di Indonesia, Ini akan menjadi contoh bagi Kejuaraan di daerah lain. 

 

"Terima kasih kepada Walikota Surakarta Gibran dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sehingga kejuaraan dapat dilaksanakan di GOR UNS Solo," ungkapnya. 

Ketua Umum Ss Agus Stiadji juga menambahkan, bahwa Kejuaraan Nasional ini diikuti oleh 640 atlit dari seluruh Indonesia dan negara Sahabat Cambodia.

 

"Jayalah Shorinji Kempo. Selamat Bertanding, Junjung tinggi sportifvitas, Berjiwa Bushido. Demi Tanah Air, Demi Kemanusiaan, Demi Persaudaraan," pungkasnya. 

Perlu diketahui, Pembukaan kejuaraan Nasional Shorinji Kempo Memperebutkan Piala Walikota Surakarta ini juga disusun dengan konsep Pengabungan Olahraga, Taribdan Bazar UMKM. (*)

BACA JUGA: Tembak Rekan Sesama Polisi, Aipda Rudi Suryanto di-PTDH Polda Lampung

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA