Logo Saibumi

PC. PMII Lampura Walk Out dalam Rapat rencana Penyesuaian harga BBM

PC. PMII Lampura Walk Out dalam Rapat rencana Penyesuaian harga BBM

Saibumi.com (SMSI), Lampung Utara - Pengurus cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lampura menghadiri undangan polres setempat dalam kegiatan rapat antisipasi dampak rencana penyesuaian harga BBM. Kamis (1/9/22).

 

BACA JUGA: Presiden Jokowi Akan Mengunjungi Kota Bandar Lampung

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres, Dandim 0412, dan Wakil Bupati Lampung Utara, Kasi Intel Kejari Lampung Utara, Kasat Reskrim, dan Kasat Intelkam Polres Lampung Utara, perwakilan 12 pemilik SPBU di kabupaten Lampung Utara serta Ormas dan OKP Se-Lampung Utara.

 

Dalam forum rapat tersebut dengan tegas ketua umum PC PMII Lampung Utara Azep Maulana, menyampaikan bahwa sesuai dengan hasil konsolidasi PMII se-Indonesia yang di gelar pada 31 Agustus 2022 di Bogor dan sesuai instruksi ketua umum PB (Pengurus Besar) PMII bahwa PMII se-Indonesia menolak kenaikan harga BBM yg akan menambah kesengsaraan masyarakat dan akan menggelar aksi yang akan di namakan aksi September bergerak dan akan di laksanakan pada tingkatan Nasional, Provinsi dan Kabupaten.

 

Dalam kegiatan ini juga di sampaikan Kapolres bahwa akan ada solusi dari pemerintah daerah untuk memberikan solusi yaitu bantuan sosial.

 

"Saya minta untuk Bapak Kapolres Lampung Utara untuk lebih memperketat dan menindak mafia BBM khususnya di SPBU yang ada di kabupaten Lampung Utara dan memberi saran dalam kegiatan rapat antisipasi dampak rencana penyesuaian harga BBM ini jangan hanya sebagai ajang seremonial belaka yang hanya mengedepankan dokumentasi laporan untuk atasan dan tidak ada solusi untuk kepentingan masyarakat, adanya rencana kucuran anggaran bantuan sosial dari pemerintah pun sebaiknya di pertimbangkan lagi agar lebih tepat sasaran" ujar Azep Maulana

 

Melihat dalam forum rapat antisipasi dampak rencana penyesuaian harga BBM tersebut tidak sesuai berjalan dengan yang di inginkan dan hanya terkesan seremonial Ketua umum PMII Lampung Utara yang dalam kegiatan ini ikut serta Sekretaris Umum dan Bendahara umum PMII Lampung Utara setelah menyampaikan kritik dan tanggapan dalam kegiatan langsung menyatakan Walk Out dan keluar pada forum rapat tersebut. (Ridho)

BACA JUGA: Pj Bupati Tubaba Zaidirina Dukung Terlaksananya Program KPB Guna Menumbuhkan Kesejahteraan Petani

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA