Logo Saibumi

Ini Kata Kepolisian, Soal Peristiwa Truk Tak Kuat Menanjak di Kecamatan Telukbetung Selatan

Ini Kata Kepolisian, Soal Peristiwa Truk Tak Kuat Menanjak di Kecamatan Telukbetung Selatan

Foto: Saibumi.com/Riduan

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Kanit Gakkum Satlantas Polresta Bandar Lampung, Ipda Gunawan mengatakan peristiwa kecelakaan yang terjadi di Jalan Pangeran Emir Moh Noer, Telukbetung Selatan, pada Kamis, 4 Agustus 2022 sekira pukul 10.00 Wib diduga akibat truk tak kuat menanjak. 

 

BACA JUGA: Gubernur Arinal Djunaidi Buka Acara Puncak Festival Wisata Hutan Lampung Tahun 2022

"Berdasarkan keterangan warga saat menanjak gasnya putus sehingga mobil mundur. Tapi supir saat ini masih dimintai keterangan terkait pastinya," ungkapnya saat diwawancarai. 

 

lebih lanjut Gunawan juga menuturkan, selain faktor tersebut diduga juga kendaraan yang tak layak pakai pun menjadi salah satu penyebabnya.

 

"Kelebihan muatan, dan sudah tidak layak pakai. Akhirnya, tidak kuat nanjak, sepertinya juga kelebihan muatan," jelasnya. 

 

Selain itu, Gunawan juga menyampaikan bahwa truk tersebut membawa makanan ringan serta minuman kaleng. 

 

"Iya isinya sosis, lalu ada minuman kaleng juga," tuturnya. 

 

Akibat peristiwa itu, satu orang pengendara sepeda motor meninggal dunia. 

 

"Korban jiwa satu, korban dari belakang motor kemudian kegencet dan setelah dilakukan evakuasi lalu bawa ke RS Abdul diduga meninggal," pungkasnya

 

Sementara untuk evakuasi mobil truk kurang lebih dilakukan selama 2 jam lebih. 

 

Sebelumnya diberitakan, Truk bermuatan makanan dan minuman dengan nomor polisi BE 8733 YH terlibat kecelakaan di tanjakan Jalan Pangeran M. Noer, Sumur Putri, Kecamatan Telukbetung Selatan pada hari Kamis, 4 Agustus 2022 sekira pukul 10.00 Wib. 

 

Menurut salah satu warga bernama Samin, dirinya melihat bahwa truk tersebut diduga tak kuat menanjak, kemudian hilang kendali berjalan mundur dan menabrak satu motor matic yang menyebabkan satu orang meninggal dunia. 

 

"Kayaknya enggak kuat nanjak, terus nabrak motor. Itu yang naik motor bapak sama anak, bapaknya meninggal dunia anaknya tadi nangis. Umur anaknya kayaknya 25 tahunan," ujar Samin saat diwawancarai. 

 

Berdasarkan pantauan di lokasi pihak kepolisian dibantu warga dan 2 truk akan menarik truk karena terjelmbab dalam parit. (Riduan)

BACA JUGA: Rangkaian Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022, Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Serahkan Sejumlah Bantuan di Kabupaten Way Kanan

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA