Logo Saibumi

Pengurus Provinsi Perkemi Banten Laksanakan Penataran Pelatih Shorinji Kempo

Pengurus Provinsi Perkemi Banten Laksanakan Penataran Pelatih Shorinji Kempo

Saibumi.com ( SMSI ),  Banten - Perkemi ( Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia ) Provinsi Banten melaksanakan kegiatan Penataran Pelatih Shorinji Kempo di Hotel  Dewiza kota Serang - Banten 27 - 31 Juli 2022.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Ketua Umum PB. Perkemi Laksdya TNI. ( Purn. ) Dr. Agus Stiadji. S.A.P. M.M. , Ss Indra Kartasasmita ( pendiri Shorinji Kempo ) , Ss Djumhana Sidik, Ss. Yudhi Siswantoro, Ss. Andreas Soh Liem dan anggota PB. Perkemi lainnya.

BACA JUGA: Miris! Terdesak Ekonomi, Pasutri Asal Gedong Tataan Lakukan Aksi Pencurian

Dalam sambutannya Ss. Agus Stiadji menyampaikan bahwa PB. Perkemi menyambut baik diadakannya penataran pelatih Shorinji Kempo Provinsi Banten. Ini sejalan dengan program PB. Perkemi. Dalam rangka meningkatkan kemampuan pelatih sehingga akan melahirkan kenshi berprestasi.

Selain itu Ss. Agus Stiadji mengatakan para pelatih tidak hanya mengajarkan beladiri tetapi mengajarkan juga kepada kenshi tentang sifat keteladanan dan jiwa Bushido.  Sesuai falsafah Shorinji Kempo "  KASIH SAYANG TANPA KEKUATAN ADALAH KELEMAHAN. KEKUATAN TANPA KASIH SAYANG ADALAH KEZALIMAN ".
Ss. Agus juga mengatakan, anggota Perkemi di Indonesia sudah mencapai 190.011 orang dan tersebar di 33 Provinsi, 332 cabang dan 1591 Dojo.

Peda kesempatan tersebut Ss. Agus Stiadji menyampaikan PERKEMI kedepan harus menjadi organisasi olahraga beladiri yang solid, independen, berwibawa, dan profesional dengan menjunjung tinggi falsafah Shorinji Kempo, melalui nilai nilai persaudaraan dan kedisiplinan sebagai karakter building bagi pengembangan anak bangsa.


Selain itu Shorinji Kempo harus menjadi cabang olahraga beladiri unggulan dan berprestasi di tingkat Nasional maupun Internasional, untuk mengharumkan nama bangsa dan negara.

Ketua Umum Perkemi Banten AKBP. Dr. Dewa Wijaya S.h. M.H. menyampaikan terima kasih kepada Ss. Agus Stiadji ( Ketua Umum PB. Perkemi ), Ss. Indra Kartasasmita, para Sensei dan pengurus PB. lainnya.


Hal ini memberikan motivasi bagi seluruh kenshi dan pengurus Perkemi Provinsi Banten agar berkembang dan lebih berprestasi.

BACA JUGA: 10 SMA di Lampung Masuk Top 1000 Sekolah Nasional Terbaik Berdasarkan UTBK

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA