Logo Saibumi

PPNSI Lampung Dilantik, Siap Berdayakan Petani Nelayan di Lampung

PPNSI Lampung Dilantik, Siap Berdayakan Petani Nelayan di Lampung

Saibumi. com, Bandar Lampung - Dewan Pengurus Wilayah Perhimpunan Petani dan Nelayan Seluruh Indonesia Provinsi Lampung melaksanakan kegiatan pelantikan pengurus DPW PPNSI Lampung beserta pelantikan pengurus DPD PPNSI Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung di Desa Purworejo, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran

 

BACA JUGA: Pertengahan Tahun 2022, PT KAI Divre IV Tanjung Karang Telah Salurkan Bantuan TJLS Sebesar RP. 350 Juta

Pelantikan dihadiri oleh Ketua Dewan Pakar PPNSI Pusat yaitu Bpk. Abdul Rohim, S.Pt. yang juga membacakan SK Kepengurusan DPW PPNSI Lampung sekaligus melakukan pelantikan. 

 

Pelantikan yang Ke 2 untuk DPD PPNSI Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung yaitu Ketua, Sekretaris dan Bendahara 15 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung, yang dibacakan SK nya oleh Sekretaris Umum DPW PPNSI Lampung Diktri Ariansyah, S.T.P.. 

 

Kegiatan juga dirangkai dengan rembuk tani bersama kelompok tani di desa Purworejo sekaligus penananaman 1000 pohon dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung yang disebar dibeberapa tempat, serta juga dilaksanakan Vaksinasi PMK untuk hewan ternak untuk mencegah PMK di Provinsi Lampung khususnya sapi di Provinsi Lampung.

 

 

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan meninjau Bumdes milik desa Purworejo yang salah satu icon nya adalah ternak burung puyuh dan menjadi pusat sentra puyuh di Provinsi Lampung dan kedepan sumbagsel, yang puyuhnya adalah organik tanpa kimia sehingga hasil puyuh tidak berbau dan nyaman bagi masyarakat desa yang tinggal sekitarnya.

 

Pelantikan juga dihadiri oleh Gubernur Provinsi Lampung yang diwakili oleh Staff Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Bpk. Zainal Abidin, M.T., dihadiri juga Anggota DPD RI Ir. H. Abdul Hakim, M.M. sebagai pembina Desa Emas di Lampung, hadir juga Bpk. Aris Mufti dari founder Desa Emas Nasional, Bupati Pesawaran yang diwakiki oleh Asisten 2 Bidang Pembangunan dan Ekonomi Bpk. Marzuki, M.M., Perwakilan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung, Camat Negeri Katon Bpk. Enggo dan juga para Kades dan Pamong setempat di Desa Purworejo.

 

Dalam sambutannya PPNSI pusat menyampaikan "Bahwa petani tidak boleh miskin, petani harus kaya. Dan kedua anak-anak millenial juga harus mau jadi petani" Pak Rohim tidak hanya bicara, dia juga yang masih muda sudah mengelola pertanian dengan memiliki ladang mantang 30 hektar dan Melon 50 hektar yang juga bagian dari pembinaan bagi para petani.

 

Aep selaku Ketua DPW PPNSI menyampaikan "PPNSI harus bisa menjadikan petani dan nelayan sebagai aktor pembangunan, yaitu dengan cara PPNSI terus melakukan pembinaan dan pemberdayaan kepada petani nelayan, karena ketika petani bisa berdaya maka dia bisa menjadi aktor pembangunan. 

 

 

Aep juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mensukseskan acara ini "Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung, Pemerintah Kabupaten Pesawaran, Pemerintah Desa, petani dan stakholder yang sudah mensukseskan acara Pelantikan PPNSI, dan PPNSI Lampung bersama DPD PPNSI Kabupaten/Kota siap menjadikan petani di Lampung untuk menjadi kaya sesuai dengan arahan PPNSI Pusat".

 

Dalam sambutan Gubernur Lampung yang diwakilkan oleh Staff Ahli Gubernur "Kami pemerintah siap bersinergi dan berkolaborasi dengan PPNSI dalam pengembangan petani dan nelayan di Lampung".

 

Bupati Kabupaten Pesawaran juga menyampaikan, bahwa Pesawaran saat ini memiliki pantai yang begitu luas dan banyak sekali nelayan disana "Di sepanjang pantai Pesawaran banyak sekali potensi bagi nelayan, sehingga jika PPNSI bisa turun ke nelayan-nelayan disana maka pemerintah Kabupaten Pesawaran sangat apresiasi karena sudah membantu dalam pendampingan, pembinaan dan pemberdayaan kepada nelayan di pesisir pantai tersebut".(SB05) 

BACA JUGA: Gubernur Arinal Djunaidi Terima Penghargaan Award Leader For Sustainable Development Kategori Ketahanan 

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA