Logo Saibumi

Perkemi Pengkot Kota Bogor Laksanakan Gashuku dan Ujian Kenaikan Tingkat

Perkemi Pengkot Kota Bogor Laksanakan Gashuku dan Ujian Kenaikan Tingkat

Saibumi.com (SMSI), Bogor - Perkemi Kota Bogor Laksanakan kegiatan Gashuku dan UKT ( Ujian Kenaikan Tingkat) Shorinji kempo 26/6/2022.

Pada kegiatan tersebut dihadiri Wakil Ketua Umum Perkemi Kota Bogor Sp. Akbar Suryadinata.

BACA JUGA: Laksdya TNI (Purn.) Dr. Agus Setiadji S.A.P. M.A Membuka Latihan Khusus Majelis Guru Shorinji Kempo di Pusdiklat Pondok Gede - Bekasi

Sp. Akbar pada kesempatan tersebut menyampaikan Latihan Shorinji Kempo bukanlah semata hanya sebagai atlet, tetapi harus menjadi kenshi sejati, dengan memegang JANJI dan IKRAR, mengamalkan shorinji kempo untuk masyarakat banyak dan tidak untuk kepentingan pribadi, selain hal tersebut, Sp. Akbar juga berpesan agar Perkemi Kota Bogor bisa semakin jaya, bisa menambah kulitas dan kuantitas para kenshi, kedepannya dapat mengikuti event - event daerah, Nasional, dan bahkan kejuaraan Internasional.

Gashuku ini adalah titik balik bagi perkemi Kota Bogor, untuk dapat melaksanakan Kegiatan positif, salah satunya adalah regenerasi roda organisasi dan estafet kenshi terbaik Kota Bogor yang diharapkan dapat mengharumkan nama daerah bahkan bangsa dan negara.

Pengurus Provinsi Perkemi Jawa Barat juga hadir dalam kesempatan Gashuku tersebut Sp. Tono V DAN, Sp. Max Talarima V DAN. Memberika motivasi dan Pelatihan tehnik bersama Ss Munir V DAN , agar para peserta gashuku selain diuji mental dan tehniknya juga mendapatkan keseragaman tehnik yang sama disetiap tingkatan.

Hadir pada Gashuku tersebut Ss Munir selaku Majelis Guru dari PB.Perkemi, menyampaikan, kebetulan saya tinggal di Kota Bogor, maka saya diundang untuk lakukan refresing tehnik dasar hingga tingkatan tehnik yang lebih tinggi kepada para kenshi, dalam rangka penyeragaman tehnik shorinji kempo, sesuai arahkan Ketua Umum PB.Perkemi Laksdya TNI (Purn) Dr.Agus Setiadji. S.A.P.M.A

Ss Munir menyampaikan kepada Saibumi.com, " Atlet shorinji kempo Kota Bogor mempunyai potensi besar menjadi atlet Nasional dan bahkan menjadi atlet internasional bila para kenshinya mempuyai mental juara, yaitu semangat yang tinggi, mau berlatih keras, bermental baja, dan memiliki attitude atau sikap yang baik, maka ini menjadi dasar yang kuat sebagai juara " ucap Ss Munir.

Ss Munir juga berpesan agar Para Kenshi dapat mengamalkan Shorinji kempo dan mempublikasikan seluas luasnya tentang Shorinji kempo, sesuai pesan Pendiri Shorinji Kempo Ss.Drs.Indra Kartasasmita.Msc.

BACA JUGA: Ketum SMSI Pusat dan Bupati Sergai, Arungi Arung Jeram di Sungai Bah Bolon

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA