Logo Saibumi

Pakai Gagang Sapu Lidi, Pria Ini Gasak Tas Berisi Uang Tunai Rp. 3 Juta

Pakai Gagang Sapu Lidi, Pria Ini Gasak Tas Berisi Uang Tunai Rp. 3 Juta

Foto: Istimewa

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Seorang pria berinisial FA berusia 31 tahun, warga Way Lunik, Panjang, Kota Bandar Lampung diciduk Tim Opsnal Polsek Panjang atas kasus pencurian berat yang dilakukannya. 

 

BACA JUGA: Ketua PMI Lamsel Hj.Winarni Ajak Kaum Mileneal Jadi Pelopor Donor Darah

Kapolsek Panjang, Kompol M Joni mengatakan bahwa FA diciduk pada Senin, 13 Juni 2022 sekira pukul 14.30 Wib di rumahnya. 

 

"Berawal dari hasil penyelidikan Tim Opsnal, diketahui tersangka bersembunyi di rumahnya, lalu Tim mendatangi rumah tersebut, didapati pelaku sedang bersembunyi. Kemudian, pelaku dibawa ke Polsek Panjang," ungkapnya, Selasa (14/6/2022). 

 

Selanjutnya, Kompol M Joni juga menuturkan bahwa pelaku FA telah melakukan pencurian tas berisi uang yang tergantung di sebuah sepeda motor milik korban Ida Yatulloh dan berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta, Ruko Bungkil Pak Agus Pidada, Panjang, Kota Bandar Lampung. 

 

"Menurut keterangan pelaku, uang Rp 3 juta, yang berada di dalam tas tersebut diambil dengan cara, pelaku berdiri di belakang Ruko korban dan mengambil sapu lidi milik korban. Kemudian, pelaku menggunakan gagang sapu lidi untuk mengaitkan Tas berisi uang yang tergantung di Stang motor milik lorban yang berada di dalam Ruko. Kejadian sekira pukul 04.00 Wib pada tanggal 31 Mei 2022," jelasnya. 

 

Sementara itu, terkait barang bukti yang diamankan 1 buah gagang sapu, 1 setel pakaian yang digunakan pelaku saat melakukan kejahatan. 

 

"Sedangkan uang hasil kejahatan tersebut sudah digunakan untuk memenuhi kebutuhannya," tuturnya. 

 

Akibat perbuatan pelaku, ia pun harus siap dijerat dengan pasal 363 KUHP. 

 

"Dengan ancaman Pidana Penjara paling lama 7 tahun penjara," pungkasnya. (Riduan)

BACA JUGA: Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto Hadiri Acara Pelantikan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Lampung

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA