Logo Saibumi

Belum Bayar Petugas Kebersihan, Walikota Janji Selasa Besok Dibagikan

Belum Bayar Petugas Kebersihan, Walikota Janji Selasa Besok Dibagikan

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan bahwa, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung telah menyiapkan anggaran untuk tenaga honor kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

 

BACA JUGA: Winarni Hadiri Manasik Haji Anak PAUD Se-Kecamatan Merbau Mataram

Lebih lanjut ia meminta, terkait pengajuan gaji honor DLH harus rampung pada hari ini, Senin 23 Mei 2022.

 

Sehingga, pada Selasa 24 Mei 2022, honor yang tertunggak dapat dibagikan kepada seluruh petugas.

 

"Jadi gini, semuanya sudah dianggarkan, kan plt belum bisa tanda tangan, insya-Alloh kabidnya. Disini Bunda juga mohon maaf," ungkap Eva Dwiana.

 

Kemudian, Walikota wanita pertama Kota Tapis Berseri itu pun menjelaskan bahwa pada Jumat 20 Mei 2022 malam, dirinya telah telah menginstruksikan Plt DLH dan kabid-kabidnya untuk mengajukan anggaran agar dapat diperoses honor-honor yang masih tertunggak atau belum terbayarkan selama tahun 2021.

 

"Disini bunda jelaskan juga, saat ini dinas lingkungan hidup dijabat oleh pelaksana tugas (plt), sehingga tidak dapat menandatangai pengajuan gaji. Jadi, kabidnya lamban, kami sudah siapkan," jelas Eva.

 

Atas dasar itulah, Eva Dwiana pun beharap kesalahan teknis seperti ini menjadi pembelajaran agar semua bisa berjalan dengan baik.

 

"Kami berusaha semaksimal mungkin, memberikan terbaik semua yang bekerja di Kota Bandar Lampung dan juga kepada masyarakat kota Bandar Lampung. Bunda juga minta tolong kepada masyarakat dan yang bekerja di kota bandar Lampung bahwa kita ini selangkah demi selangkah PAD kita dalam perbaikan. Kita juga berdoa covid-19 ini akan hilang dan PAD kita meningkat," pungkas Eva Dwiana.

 

Perlu diketahui, sebelumnya, Petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandar Lampung mengancam akan mogok kerja hingga melakukan demo pada 27 Mei mendatang. Hal ini, dilakukan sebagai bentuk protes karena gaji mereka belum dibayar selama dua bulan.

 

“Kita mau gaji kami selama dua bulan di tahun 2021 yaitu di Februari dan September, yang belum dibayarkan itu agar segera dikeluarkan. Kalau tidak kita akan melakukan mogok kerja dan demo di 27 Mei ini,” ujar Ketua Persatuan Pekerja Kebersihan (PPK) Kota Bandar Lampung, Hanafi saat konferensi pers di Taman Dipangga, Jumat (20/05/2022).

 

Sementara kata Hanafi, kalau untuk 2022 gaji bulan April baru dibayarkan hari ini, sementara di Mei ini belum karena masih berjalan.

 

“Artinya kami hanya menuntut gaji kami selama dua bulan itu dibayarkan, yang perbulannya Rp2 juta. Pemerintah kota tolong dibayarkan hak kami,” ujarnya. (Riduan)

BACA JUGA: Sebanyak 347 Guru Terima SK P3K dari Bupati Lampung Selatan

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA



Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong